Friday, 26 April 2024
HomeBeritaDikabarkan Beralih dari China, Apple Memulai Perakitan iPhone 12 di India

Dikabarkan Beralih dari China, Apple Memulai Perakitan iPhone 12 di India

Bogordaily.net – Apple Inc telah memulai perakitan iPhone 12 di untuk meningkatkan operasi manufaktur di terbesar kedua di dunia.
“Kami bangga bisa memulai produksi iPhone 12 di untuk pelanggan lokal kami,” kata Apple dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis, 11 Maret 2021 tanpa menyebut pemasok yang membuat smartphone tersebut.
Unit dari pabrikan kontrak Apple Taiwan Foxconn akan merakit perangkat di pabrik di negara bagian Tamil Nadu selatan.
Namun Foxconn belum memberikan komentar.
Apple dikabarkan telah mengalihkan beberapa area produksi dari China ke pasar lain saat menavigasi perang perdagangan antara Washington dan Beijing.
Seseorang yang mengetahui masalah ini mengatakan pada bulan November Foxconn memindahkan beberapa unit iPad dan MacBook ke Vietnam dari China atas permintaannya.
Apple yang bermarkas di Cupertino, California, bertaruh besar di sejak memulai perakitan iPhone di negara itu pada 2017 melalui pemasok Taiwan lainnya, Wistron.
Foxconn, Wistron, dan pemasok ketiga Pegatron telah bersama-sama berkomitmen sekitar $ 900 juta selama 5 tahun.
Perusahaan itu berniat membuat iPhone di , memanfaatkan rencana New Delhi senilai $ 6,7 miliar untuk meningkatkan ekspor ponsel cerdas.
Apple juga berencana membawa perakitan tablet iPad-nya ke , Reuters melaporkan bulan lalu.
“Senang melihat upaya kami untuk menjadikan sebagai pusat besar manufaktur seluler dan komponen menarik perhatian global,” menteri teknologi Ravi Shankar Prasad tweeted menyusul berita produksi iPhone 12 di .
“Ini akan menciptakan lapangan kerja dalam jumlah besar,” katanya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here