Friday, 10 May 2024
HomeBeritaDipandang Sebelah Mata, Kini Mason Mount Jadi Andalan Timnas Inggris

Dipandang Sebelah Mata, Kini Mason Mount Jadi Andalan Timnas Inggris

Bogordaily.net – Banyak yang belum tahu kehebatan , Pemain yang jadi andalan Frank Lampard saat masih menukangi The Blues, banyak dipandang sebelah mata. Tapi setelah kehebatannya ditunjukan saat Timnas Inggris melumat Abania 2 – 0.

Semua pihak mulai berdecak kagum terhadap kepiawaiannya, termasuk pelatih Inggris Gareth Southgate. Dan kini Mount jadi andalan The Three Lions.

tampil impresif kala membantu Timnas Inggris mengalahkan Albania dengan skor 2-0, Minggu, 28 Maret 2021. Mount mencetak gol kedua The Three Lions di menit ke-63.

Selain gol, Mount jadi salah satu pemain paling aktif di lapangan, membuat bek-bek lawan kelimpungan. Inilah yang jadi bukti bahwa Mount bukan pemain sembarangan.

Kualitas Mount sempat dibayangi label ‘anak emas' Frank Lampard, karena itulah kemampuannya diragukan. Namun, seharusnya kini semuanya semakin jelas karena Mount juga dipercaya oleh Thomas Tuchel.

Southgate tahu Mount pernah disebut anak emas Lampard, dia paham situasinya. Namun, sudah sejak awal Southgate mengatakan bahwa Mount merupakan pemain spesial.

Kala itu ucapannya diabaikan karena label anak emas tersebut. Kini, karena Mount juga jadi andalan Tuchel, seharusnya tidak ada lagi alasan.

“Dia [Mount] pemain hebat, tapi saya sudah mengatakan ini sejak lama. Saya kira sekarang dengan Thomas Tuchel memilih dia, semua orang akan percaya,” kata Southgate dikutip dari Goal.

“Ketika Frank yang memilih Mount dahulu, entah mengapa itu tidak diperhitungkan.”

Bagi Southgate, keistimewaan Mount terletak pada kemampuannya membaca ruang kosong dan memanfaatkan ruang kosong tersebut. Mount bisa menciptakan peluang untuk rekan-rekannya.

“Dia pemain luar biasa. Dia bisa menemukan ruang kosong dengan cerdas,” sambung Southgate.

“Dia memanipulasi bola dengan sangat baik, dia menciptakan peluang dan dia bisa mencetak gol.”

“Saya kira performanya malam ini luar biasa,” tutupnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here