Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaDituduh Curang dan Mencoreng Pecatur Indonesia, Dewa Kipas Vs Irene Akan Live...

Dituduh Curang dan Mencoreng Pecatur Indonesia, Dewa Kipas Vs Irene Akan Live Senin Nanti

Bogordaily.net – Polemik tuduhan curang dan mencoreng Indonesia dari kepada Dadang Subur alias dikabarkan akan berujung dengan pertandingan.

Pertandingan Vs Irene akan live pada Senin, 22 Maret 2021.

yang tak terima dituduh curang oleh Irene, ketika bertanding dengan akun Gotham Chees milik International IM Levy Rozman dalam aplikasi Chees.com.

Irene meragukan kemenangan Dadang atau Dewa Kipas. Ia menyebut Dadang mencoreng Indonesia di akun media sosialnya.

Panas, Dewa Kipas menantang Irene untuk bertanding dengan alasan sakit hati.

“Saya sakit hati dengan pernyataan itu dan ingin menuntaskan semuanya di atas papan catur,” kata Dadang.

Mendapat tantangan dari Dewa Kipas, Irene sempat menolak karena syok saat latihan ada berita mengenai polemik tentang pernyataannya.

Lalu tiba-tiba mendapat tantangan dari Dewa Kipas.

Kini, Mantan Pesulap menyampaikan bahwa Irene menerima tantangan Dewa Kipas.

menyampaikan siap melakukan pertandingan persahabatan melawan Dadang Subur atau Dewa Kipas.

Atas kesediaan Grandmaster perempuan pertama dari Indonesia melawan Dewa Kipas Deddy pun menyiapkan hadiah sebesar Rp150 juta bagi pemenang.

“Klarifikasi dr @irene_sukandar tadi blum mendapatkan ijin. Saat ini sudah… So she will be ON!!! Jadi kita tunggu hari senin… Siapa menang siapa kalah… Siapa datang… Siapa tidak…Apapun itu buat nama Catur Indonesia..So let's see…GAME ON. This Monday @irene_sukandar VS #DEWAKIPAS Pertandingan Persahabatan. Saya siapkan 150 juta rupiah.. Total.. Menang kalah…Are you ready? #CLOSETHEDOOR” tulis keterangan dalam unggahan video nya.

Dalam video berdurasi 3 menit 11 detik yang diunggah dalam akun Instagram pribadi Deddy, @mastercobuzer mengungkapkan bahwa pihak Irene baru saja menghubungi nya dan menjelaskan alasan awal kenapa ia menolak sebelumnya.

“oke managemen Irene baru saja mengontak saya, syok gitu kaget karena lagi latihan terus kaget ada berita yang besar jadi menurut beliau bahwa saat ditolak itu sebenarnya adalah dari manager nya.,” terang Dedi Corbuzer dalam akun Instagram nya pada 19 Maret 2021.

Dedi pun menerangkan bahwa saat itu manager Irene sedang berkomunikasi dengan perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Persatuan Catur Indonesia (Percasi).

“Dimana managernya katanya lagi berkomunikasi sama perwakilan dari kemenpora dan Percasi. Bahwa jadi belum dapat izin untuk bertanding pada saat tadi ketika nolak,” tutur Dedi Corbuzer.

Lalu akhirnya pihak Irene menyetujui dan mengatakan dapat mengikuti pertandingan persahabatan ini.

“Karena sudah ada tantangan terbuka dari Dewa Kipas dari perwakilan juga dari Kemenpora itu Anjas Novita. Irene ini katanya sudah dapat izin. Jadi akan hadir dan datang bertanding dalam pertandingan persahabatan dengan Dewa Kipas. Ini akan terjadi,” ucap Dedi Corbuzer.

Dedi pun mengatakan bahwa pihak Irene sempat menolak bukan karena takut, namun alasannya karena manager sang atlet catur saat itu belum dapat jawaban dari instasi.

“ Karena beliau atlet jadi harus ada izin. Katanya 1000 persen siap dan sudah dapat izin untuk bertanding,” tutur Deddy

Dikatakannya, pertandingan persahabatan tersebut akan dilakukan pada hari Senin, 22 Maret 2021 secara live.

“Jadi konsepnya pertandingan persahabatan, ya kita lihat saja seperti apa siapa yang menang siapa yang kalah. Apapun ini akan membawa nama catur menjadi luar biasa dimata masyaakat Indonesia,”

Tak hanya itu Dedi Corbuzer pun mengatakan telah menyiapkan hadiah Rp150 juta.

“Saya pribadi menyiapkan hadiah total 150 juta rupiah, kalah menang dapet,” ujar Dedi Corbuzer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here