Sunday, 28 April 2024
HomeKota BogorGelar Donor Darah, Camat Tanah Sareal Apresiasi Alumni SMK Tri Dharma

Gelar Donor Darah, Camat Tanah Sareal Apresiasi Alumni SMK Tri Dharma

Bogordaily.net – Gelar , Camat Tanah Sareal Sahib Khan apresiasi himpunan alumni SMK Tri Dharma yang bekerja sama dengan Persatuan Indonesia (PDDI) Kota Bogor.

Kegiatan tersebut telah dilaksanakan di aula Kecamatan Tanah Sareal pada Sabtu, 27 Maret 2021 dan dipantau langsung oleh Sahib Khan.

Sahib Khan mengatakan, terdapat target yang harus dipenuhi dalam pelaksanaan kegiatan sosial ini.

“Dalam kegiatan kali ini, targetnya sebanyak 50 peserta, dari alumni Smk Tri Dharma Kota Bogor,” kata Sahib Khan saat memantau langsung kegiatan di aula Kecamatan Tanah Sareal pada Sabtu, 27 Maret 2021.

Alumni smk
Kegiatan di aula Kecamatan Tanah Sareal pada Sabtu, 27 Maret 2021. (Ibnu/Bogordaily.net)

, Sahib Khan juga mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh Himpunan Alumni Smk Tri Dharma Kota Bogor dengan PDDI Kota Bogor.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa ditiru oleh komunitas lainnya, sehingga kegiatan ini juga bisa memberikan manfaat bagi yang membutuhkan,” jelas Sahib khan.

Menurutnya, di masa pandemi Covid-19 masih banyak yang membutuhkan darah sehabis operasi, bahkan kecelakaan.

“Saya harap dengan adanya kegiatan donor darah ini, bisa mengamankan stok bank darah di Kota Bogor,” harapnya.

Kemudian, pihak dari Kecamatan Tanah Sareal pun mensosialisasikan kepada masyarakat tentang sehat dan pentingnya donor darah.

Dilokasi yang sama Ketua Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kota Bogor Dicky Ramadhani mengatakan, himpunan alumni SMK Tri Dharma Kota Bogor, sebelumnya sudah melakukan kegiatan donor darah di tahun 2018.

Dicky mengatakan PDDI Kota Bogor sejak dari bulan Februari tahun lalu, selalu berturut-turut melakukan donor darah, di setiap hari Sabtu sampai Minggu.

“Kami mencari lokasi-lokasi baru, di masa pandemi ini kami melakukan donor darah kembali. Maka ketersediaan darah di PMI Kota Bogor bisa tercukupi,” kata Dicky.

Ia menambahkan, di bulan April, PDDI Kota Bogor sudah mempunyai 12 lokasi

“Bulan April, kami sudah mempunyai beberapa lokasi, yang semuanya ada di komunitas, perumahan, hotel mal dan kelurahan untuk kegiatan donor darah,” jelasnya.

Memasuki bulan suci Ramadhan, Dicky berharap masyarakat tetap aktif mendonorkan darahnya.

“Nanti saat bulan puasa, saya harap masyarakat tetap aktif untuk mendonorkan darahnya, karena ketersediaan darah di bulan puasa pasti menurun,” harapnya. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here