Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorTips Mantul Fajari Arya Membagi Waktu Kerja dan Keluarga

Tips Mantul Fajari Arya Membagi Waktu Kerja dan Keluarga

Bogordaily.net – Sibuknya kegiatan di kantor sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, memang harus butuh perhatian ekstra untuk dengan .

Begitu juga dengan Fajari Arya yang merupakan Wakil Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bogor, mempunyai tips untuk keluarganya.

“Sebagai anggota DPRD, dan juga wakil ketua DPD PAN, harus bisa mengakali dan menyesuaikan jadwal kegiatan di kantor,” kata Fajari kepada Bogordaily.net pada Rabu, 24 Maret 2021.

Fajari mempunyai tips bagaimana ia mengatur jadwalnya agar tidak bentrok, dan selalu ada waktu untuk keluarganya dikala sibuk.

“Saya ada tips, misalnya saya ke kantor siang, paginya saya jalan dulu dengan . Jika jadwal kegiatan di kantor dari pagi sampai sore, malemnya saya sempatkan untuk jalan bersama ,” ungkapnya.

Menurutnya, walaupun mempunyai kegiatan yang sangat padat sebagai anggota DPRD, akan tetapi ia harus mampu untuk dan , agar keduanya tetap terpenuhi.

Fajari menyatakan ia akan lebih memanfaatkan waktu libur untuk keluarganya, karena tidak ada kegiatan di kantor.

“Saat hari libur di Sabtu dan Minggu memang tidak ada kegiatan atau jadwal di kantor. Namun ada beberapa jadwal kegiatan di wilayah seperti undangan pernikahan, atau sunatan biasanya waktu itulah saya bawa , tergantung situasi dan kondisi nya di lapangan saja,” ujar Fajari.

Kata Fajari, waktu yang dimiliki sebagai anggota DPRD sangat berbeda dengan waktu orang kerja di kantoran (Office Hours).

“Kita beda dengan orang kantoran, karena sebagai anggota DPRD ini merupakan sebuah amanah yang diberikan oleh masyarakat, maka kita harus siap kapanpun untuk mengabdi kepada masyarakat,” tegas Fajari.

Dilantiknya ia sebagai anggota DPRD, Fajari mengatakan bahwa dirinya sangat nyaman dan enjoy berinteraksi dengan warga.

Ia juga merasakan ada kepuasan tersendiri, jika ia mampu memperjuangkan kepentingan masyarakat di Kota Bogor.

“Ada bebrerapa yang harus diperjuangkan, yang pertama mengenai perdanya sendiri di dalam DPRD, dan yang kedua perhatian personal kita kepada masyarakat Kota Bogor dan terjun langsung ke lapangan. Yang terpenting perhatian untuk karena mereka merupakan yang utama,” kata Fajari. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here