Friday, 26 April 2024
HomeBeritaFerdinand Hutahaean Meminta Warganet Stop Bahas Miras: Sudah Legal dari Dulu

Ferdinand Hutahaean Meminta Warganet Stop Bahas Miras: Sudah Legal dari Dulu

Bogordaily.net Mantan politisi Ferdinand Hutahaean, menyudahi pembahasan tentang .

Malihat warganet masih ramai menuding menyalahkan persoalan izin ,  Ferdinand dalam Twitter reseminya @Ferdinandhutahaean pada Selasa 2 Maret 2021 pun berpendapat.

“Sudahlah, berhenti saling menuding menyalahkan soal .,” tulisnya.

Ia mengatakan bahwa sudah sejak lama legal dijual di beberapa tempat tertentu.

“SEJAK DULU SDH LEGAL DI NEGARA INI, dijual legal ditempat2 tertentu. Soal haram? Ya jgn konsumsi, semudah itu,” ujarnya.

Penggiat media social ini pun menuliskan bahwa dengan Perpres ini presiden tidak melegalkan , namun mengatur investasi sektor minuman beralkohol.

“Pres @jokowi TIDAK MELEGALKAN DGN PERPRES, tp mengatur investasi sektor ini spy tdk liar..!,” ucap penggiat social Ferdinand Hutahaean.

Diketahui sebelumnya Pemerintah membuka izin investasi pada industri minuman keras (miras) dan minuman berakohol yang mendapat kecaman dari berbagai masyarakat.

Kebijakan ini terangkum dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal yang ditandatangani  presiden pada 2 Februari 2021.

Dengan adanya investasi ini, miras dan alkohol menjadi tempat untuk investasi dan dapat diperjual belikan secara eceran. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here