Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaGempar, Kediaman Ketua KAMI Ahmad Yani Ditemukan Benda Diduga Bom

Gempar, Kediaman Ketua KAMI Ahmad Yani Ditemukan Benda Diduga Bom

Bogordaily.net – Benda mencurigakan diduga ditemukan di depan kediaman Ketua Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (), Ahmad Yani di kawasan Indah, , Jumat, 26 Maret 2021 pagi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyampaikan, temuan itu berawal saksi inisial MA keluar dari rumah Ahmad Yani untuk buang sampah sekitar pukul 06.30 WIB.

“Kita masih tunggu hasil dari tim gegana dalam proses pengecekan apakah memang betul itu bahaya atau bukan, atau jenisnya seperti apa, atau mungkin cuma barang yang bentuknya seperti ,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Jumat 26 Maret 2021.

Menurut Yusri, pihak keamanan setempat yang membuka tas itu kemudian terkejut saat mendapati ada benda mencurigakan mirip , terdapat jam analog yang menempel pada benda tersebut seolah menjadi penghitung waktu sebelum meledak.

“Oleh security dihubungi Polsek Duren Sawit dan Kapolres menuju TKP cek langsung benda diduga tersebut, sehingga ada kecurigaan, ada dugaan seperti itu,” jelas Yusri.

Yusri mengatakan, pihak yang bisa memastikan benda mencurigakan itu apakah rakitan atau bukan adalah tim Gegana.

“Yang bisa memastikan orang yang ahli, di sini adalah Gegana dari Unit Jibom atau Penjinak . Artinya, nanti dicek apakah itu memang rakitan asli atau cuma barang-barang yang lain. Nanti dicek hasilnya seperti apa kita sampaikan,”ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here