Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaDisiasikan Manchester United, Harga Transfer Erling Haaland Melesat

Disiasikan Manchester United, Harga Transfer Erling Haaland Melesat

Bogordaily.net dinilai sia-siakan kesempatan untuk merekrut Erling Braut Haaland. Padahal pada tahun lalu mereka punya kesempatan merekrut dengan harga murah.

Saat ini harus menggelontorkan uang besar dan bersaing dengan tim-tim papan atas untuk mendapatkan , pemain timnas Norwegia dari Borussia Dortmund.

Kontrak Haaland sendiri mencantumkan klausul pembelian seharga 75 juta Euro. Namun, kalau ingin mendapatkannya dengan harga itu, harus menunggu hingga 2022 mendatang.

Untuk musim panas ini, Dortmund berhak menentukan harga sesuai keinginan. tahu persis kalau klub raksasa Jerman tersebut sulit diajak bernegosiasi, seperti yang terjadi dalam saga transfer Jadon Sancho.

Situasi ini jelas merugikan buat . Sekarang, manajemen klub sepertinya sedang menyesali keputusan karena tidak merekrutnya di tahun 2019 lalu.

Di klub sebelumnya, yakni RB Salzburg, Haaland memiliki klausul pelepasan seharga 17 juta pounds. Melihat torehan golnya sebelum meninggalkan Austria, angka segitu jelas sangat murah.

Kendati demikian, mereka melepaskan kesempatan emas itu terlewat begitu saja. Jurnalis Sky Sports, Dharmesh Sheth, hanya bisa menduga satu alasan mengapa tidak merekrutnya di tahun 2019 lalu.

“Pertanyaan besarnya, yang selalu ditanyakan, adalah kenapa salah satu klub tersebut tidak mengejar Haaland saat masih berharga 17 juta pounds?” ungkapnya.

“Man United adalah klub yang besar, seolah-olah mereka berkata: ‘kami adalah klub besar, dan merupakan klub di mana para pemain menghabiskan sisa karirnya, kami bukan batu loncatan',” lanjutnya.

Sheth meyakini kalau pola pemikiran yang sama juga dimiliki oleh klub-klub lain. Jika mengingat saat itu, sedikitnya ada dua tim papan atas Eropa yang menginginkan jasanya selain , yakni Juventus dan juga Arsenal.

Dortmund melihat gengsi klub papan atas itu sebagai celah. Tanpa diduga banyak orang, mereka langsung mengikatnya dengan kontrak berdurasi empat setengah tahun.

“Dortmund tahu apa yang mereka hadapi, mendapatkannya dengan harga murah. Namun mereka harus menyepakati klausul pelepasan ini di tahun 2022 mendatang,” pungkas Sheth.

Sekarang peminat Haaland semakin banyak. Sang agen, Mino Raiola, mengungkapkan kalau kliennya sedang diincar 10 klub papan atas Eropa saat ini. Empat di antaranya berasal dari Inggris.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here