Friday, 26 April 2024
HomeBeritaAda Harapan Besar Bupati Ade Yasin Dibalik HUT Damkar ke-102

Ada Harapan Besar Bupati Ade Yasin Dibalik HUT Damkar ke-102

Bogordaily.net Bupati , membeberkan harapan besarnya terhadap petugas pemadam kebakaran Kabupaten dibalik HUT Damkar ke-102, Senin, 1 Maret 2021.

Dalam acara ulang tahun yang digelar di Gedung Dinas Damkar, Cibinong, , berharap jika petugas Damkar bisa bergerak taktis dan cepat.

“Hari ini kita peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar yang ke-102. Upacara dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dipimpin Menteri Dalam Negeri (Tito Karnavian).”

“Semoga ke depan Dinas Damkar Kabupaten semakin bergerak cepat dan taktis, sehingga dapat melakukan penyelamatan dengan maksimal,” ujar , dilansir Bogordaily.net dari situs resmi Kabupaten .

juga membahas soal teknis dalam mendukung tugas Damkar. Ia dikabarkan telah menyiapkan tujuh Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk bertugas di area Kabupaten .

“Kami punya 300 tenaga penyelamat dan 310 relawan kebakaran, mereka adalah tenaga-tenaga terlatih yang siap melakukan penyelamatan di segala medan.”

“Tentunya mereka terus meningkatkan kemampuannya seiring dengan perkembangan zaman. Sementara untuk mobil pemadam kebakaran saat ini kita punya 39 unit,” tambahnya.

Akan tetapi, Ade Yasin menganggap bahwa jumlah tim penyelamat tersebut masih belum cukup ideal. Ia pun tetap akan mengoptimalkan pelayanan agar para petugas bisa menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

“Selama ini Damkar sudah berkolaborasi sangat baik dengan BPBD dan dinas-dinas terkait, sehingga setiap ada bencana mereka sudah turun langsung tanpa harus menunggu perintah untuk menyelesaikan persoalan-persoalan kebencanaan.”

“Contohnya kemarin, saat banjir bandang di wilayah Puncak, dalam waktu dua minggu kita bisa selesaikan karena ada sinergi dan kolaborasi yang baik,”  kata Ade Yasin.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here