Friday, 19 April 2024
HomeBeritaJelang Ramadan 2021, SatpolPP Kabupaten Bogor Bongkar Ratusan PKL Pucak

Jelang Ramadan 2021, SatpolPP Kabupaten Bogor Bongkar Ratusan PKL Pucak

Bogordaily.netJelang Ramadan ratusan lapak Pedagang Kaki Lima () Pasar Cisarua Puncak Bogor dibongkar Satuan Polisi Pamong Praja (), Senin, 22 Maret 2021.

Bahu Jalan Pasar Cisarua yang hanya memiliki lebar 6 meter, penuh sesak oleh Pedagang Kaki Lima liar.

Selain itu, para ini menjadi salah satu penyebab kemacetan di Jalur Wisata Puncak.

Pemerintah Kabupaten Bogor mengantisipasi pedagang kaki lima dadakan jelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 2021 menjamur di Puncak.

Dikatakan Sekretaris Dinas Satpol PP Kabupaten Bogor, Iman Wahyu Budiana mengatakan penertiban Pasar Cisarua ini merupakan operasi lanjutan.

“Ini adalah operasi lanjutan penertiban pasar, harusnya kan pedagang ini masuk dan berjualan di dalam pasar semua. Bukan diluar seperti ini. Karena ini peruntukannya bukan untuk jualan tapi untuk jalan dan akses masuk menuju pasar,”. Tutur iman.

Iman juga menyatakan bahwasanya penertiban di beberapa pasar yang ada di Kabupaten Bogor ini merupakan upaya pemerintah Kabupaten Bogor untuk mendorong kegiatan aktivitas pasar.

“Aktifitas pasar yang saat ini nyaris sepi tanpa pembeli karena adanya aktivitas jual beli pedagang kaki lima di jalan masuk menuju pasar,”. Ucap Iman Wahyu Budiana, Sekretaris Dinas Satpol PP Kabupaten Bogor.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here