Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaJelang Ramadhan, Perumda Tirta Pakuan Maksimalkan Sistem Pelayanan

Jelang Ramadhan, Perumda Tirta Pakuan Maksimalkan Sistem Pelayanan

Bogordaily.net – Jelang Ramadhan berupaya memaksimalkan sistem pelayanan dan ketersediaan air.

Diretur Teknik (Dirtek) Perumda , menjelaskan pada bulan puasa penggunaan air meningkat. Selain itu, terjadi perubahan pola pemakaian pelanggan.

Biasanya pemakaian air pada jam-jam puncak berlangsung pada pukul 05.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB, serta pukul 16.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.

Namun saat bulan ramadan waktu puncak penggunaan air adalah pada pukul 15.00 WIB sampai Maghrib juga pada saat sahur.

Menyikapi kondisi itu, jelang Ramadhan tahun ini Perumda melakukan antisipasi dan mempersiapkan penggunaan air pelanggan pada jam-jam tertentu pada saat ramadan.

Jelang Ramadhan
Loket pembayaran dan pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bogor, yang berlokasi di kantor pusat Jalan Siliwangi 121 mulai dibuka kembali pada hari Kamis 21 Januari 2021. (perumdatirtapakuan/Bogordaily.net)

Mulai dari bahan baku yang terkait dengan pengolahan, hingga armada yang akan disiapkan apabila tertajdi gangguan.

“Seminggu menjelang puasa kita cross-check seluruh instalasi. Pemeliharaan seperti pengurasan, sudah dilakukan terlebih dahulu menjelang puasa. Supaya pada saat puasa pelayanan tidak terganggu,” jelas Ardani.

Dengan demikian, kata dia, dirinya juga telah menyampaikan kepada beberapa manajer Perumda , supaya mendata kesiapan jelang ramadan.

“Kemarin saya sampaikan ke produksi, gimana terkait bahan kimia? ternyata mereka aman sampai dengan bulan Juni. Jadi, secara kesiapan sudah. Karena riskan kalau bahan kimia itu,” ujarnya.

Ia menambahkan, selama bulan ramadan nanti, tidak akan ada perubahan mengenai produksi air di Perumda . “Yang ada hanya lah pergeseran waktu pemakaian air,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here