Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaBelum Menyerah Berburu Scudetto, Juve Ancam Posisi Inter dan Milan

Belum Menyerah Berburu Scudetto, Juve Ancam Posisi Inter dan Milan

Bogordaily.net – Sepertinya tidak begitu saja menyerah dalam berburu scudetto tahun ini. Walaupun masih nangkring di posisi ke-3 klasemen Serie A Itali di bawah Inter dan AC Milan.

Dalam berburu scudetto, Juve terus berupaya bisa menyalip dua tim sekota itu. Kali ini upaya si nyonya tua berhasil menaklukan tim papan bawah Spezia.

Hasil tersebut mengembalikan juara bertahan Serie A itu dalam diperburuan gelar juara.

Bermian di Allianz Stadium, Rabu (3/2/2021) dini hari tadi, Juve berhasil meraih tiga poin dengan mempu mencukur tamunya itu dengan skor telak 3 – 0.

Walau menang telak, tidak menjalani laga yang mudah. Bahkan, pasukan Andrea Pirlo sempat mengalami kebuntuan pada babak pertama dan gagal mencetak gol.

memastikan kemenangan lewat performa apik di babak kedua. Alvaro Morata, Federico Chiesa, dan Cristiano Ronaldo bergantian membobol gawang Ivan Provedel untuk membawa menang 3-0.

Babak pertama laga vs Spezia nampak monoton. punya beberapa peluang, tetapi tidak cukup membahayakan gawang Spezia. Dari sembilan shots, hanya mampu mencatatkan dua yang tepat sasaran.

Sementara itu, walau mengimbangi dari sisi penguasaan bola, Spezia gagal mencatatkan satu pun shots on target pada babak pertama.

Keputusan Spezia bermain terbuka patut mendapat apresiasi. Di sisi lain, nampak kesulitan menciptakan peluang karena kreasi serangan yang minim.

Cristiano Ronaldo lagi-lagi jadi pemain yang sangat menentukan bagi . Ronaldo mendapat begitu banyak peluang, sebelum akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-89.

Ronaldo sempat melepas sepakan yang mengenai tiang gawang. Lalu, ada tendangan bebas yang nyaris membuat Spezia tertunduk jika tidak digagalkan sang penjaga gawang.

Dua pergantian pemain menjadi penentu kemenangan Juventus atas Spezia. Pada menit ke-61, Andrea Pirlo memainkan Alvaro Morata dan Federico Bernardeschi. Satu menit kemudian, mereka berkolaborasi untuk mencetak gol.

Bernardeschi patut mendapat kredit lebih melihat kontribusi yang diberikan. Bernardeschi terlibat pada semua proses gol yang dicetak Juventus.
Selain memberi assist pada gol Morata, dia juga memberi assist untuk Cristiano Ronaldo. Pemain 27 tahun juga menginisiasi gol yang dicetak Federico Chiesa.

Andrea Pirlo belum menyerah untuk mengejar gelar scudetto musim 2020/2021. Pekan lalu, setelah imbang lawan Hellas Verona, dia masih optimis bisa mengejar Inter Milan.

Pirlo membuktikannya. Kemenangan atas Spezia punya arti yang sangat penting. Juventus kembali menatap persaingan di papan atas, walau jarak poin dengan Inter Milan masih cukup jauh.
Juventus harus berharap Inter Milan mengalami nasib buruk. Selain itu, Juventus harus terus tampil konsisten dan memanfaatkan satu laga tundanya dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here