Sunday, 29 September 2024
HomeKota BogorKades Cibitung Tengah Bagikan Masker di Pasar Jum'at.

Kades Cibitung Tengah Bagikan Masker di Pasar Jum’at.

Bogordaily.net – Kepala desa Cibitung Tengah, kecamatan Tenjolaya Bogor Itoh Marsitoh, bagikan masker kepada warga di Pasar Jum’at pada 5 Maret 2021.

Demi terwujudnya masyarakat sehat dan sejahtera, Itoh menggelar pembagian masker kepada warga pengunjung pasar Jum’at.

Pembagian masker tersebut dilakukan oleh Kepala desa Cibitung Tengah Itoh Marsitoh bersama Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Tenjolaya.

Berhubung pasar tersebut menjadi tempat berkumpulnya masyarakat dalam berniaga, tidak segan-segan pemerintahan desa melakukan himbauan di setiap wilayah RT.

Semenjak diberlakunya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh pemerintah, tidak sedikit warga yang masih belum mengetahui pemberlakuan PPKM tersebut.

Itoh Marsitoh mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mensosialisasikan penggunaan masker untu memutus rantai Covid-19.

“Pemberian masker ini agar memberikan kesadaran masyarakat pentingnya menggunakan masker, dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di pedesaan,” ucapnya.

Ia juga mengharapkan setelah bagikan masker ini, warga dapat semakin mematuhi protokol kesehatan.

“Semoga saja dengan di aplikasikan oleh pemerintah desa, para warga semakin patuh dalam menjalankan kehidupan baru dengan 5 M,” harapnya.

Sangat peduli dengan warga, Itoh Marsitoh juga tanggap bencana saat ada rumah warganya yang roboh di Kampung Cibitung Rt 03/ RW 01 Desa Cibitung Tengah, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor.

Rumah warga tersebut roboh pada hari Kamis, 25 Februari 2021 pukul 02.00 WIB, dan untungnya dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

Keesokan harinya pada Jumat, 26 Februari Itoh langsung merespon cepat dengan mendatangi rumah warga bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor.

Respon cepatnya itu mendapatkan apresiasi dari salah satu warga, yang menilai kinerja Kepala Desa Desa Cibitung Tengah Itoh Marsitoh mempunyai rasa peduli yang sangat tinggi kepada warganya. cc

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here