Tuesday, 16 April 2024
HomeKota BogorKepala Desa Cicadas Dihujani Upaya Hukum Warganya

Kepala Desa Cicadas Dihujani Upaya Hukum Warganya

Bogordaily.net – Kepala Desa (Kades) Cicadas Bogor dihujani upaya hukum warganya terkait kasus .

Kasus yang menimpa pengusaha kontraktor NS terus berlanjut, setelah adanya pelaporan di , terhadap oknum Kades Cicadas Gunung Putri, DH.Po

Kini NS bersama tim kuasa hukum dari Kantor Hukum Sembilan Bintang & Partners, melakukan aduan ke , Inspektorat dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) .

“Adapun isi aduan tersebut yaitu, dugaan perbuatan tercela selaku Kades Cicadas Bogor, guna disikapi seecara tegas oleh stakeholder di ,” Ucap Anggi Triana SH, Kantor Hukum Sembilan Bintang & Partners.

Kasus ini bermula dimana oknum DH meminta biaya koordinasi kepada NS sebesar kurang lebih 175 juta, namun tidak pernah ada kejelasan dan rincian terkait uang tersebut.

NS merupakan sosok pengusaha yang diberikan SPK dari perusahaan swasta, untuk mengerjakan cut and fill di atas tanah seluas kurang lebih 4 Ha di Cicadas, Gunung Putri.

Berniat ingin membangun di daerahnya, namun harus berakhir secara tragis karena dipersulit dan dihalang-halangi.

Proyek NS di berhentikan begitu saja oleh DH, dengan alasan tidak jelas dan tidak berdasar.

Dari dasar itulah NS menggandeng tim pengacara Kantor Hukum Sembilan Bintang, untuk melaporkan perbuatan DH yang diduga sudah merugikan NS.

Laporan tersebut sudah diterima sebagaimana No.LP/B/331/III/2021/JBR/RES.BOGOR tertanggal 08 Maret 2021 atas dugaan tindak pidana, sebagaimana Pasal 368 KUHP dengan kurungan pidana 9 Tahun penjara.

“Hal ini jangan dibiarkan, akan sangat berbahaya apabila oknum pemerintahan desa melakukan dugaan perbuatan-perbuatan tercela, yang berdampak pada eksistensi mulia putera daerah yang berniat ingin membangun wilayahnya,” tegas Anggi.

“Kami kawal terus kasus ini sampai tuntas, semoga permasalahan ini kelak menjadi pelajaran bagi seluruh pemerintahan desa se-Indonesia, untuk lebih hati-hati, dan bekerjalah atas nama bangsa & rakyat,” harapnya. Cc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here