Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaKamu Insomnia? Inilah Cara Ampuh Menghilangkan Insomnia

Kamu Insomnia? Inilah Cara Ampuh Menghilangkan Insomnia

Bogordaily.net- Kamu mengalami atau sering disebut dengan . Inilah beberapa tips cara menghilangkan .

merupakan sebuah penyakit sulit tidur bagi para penderita nya. Penyakit ini pun terbagi dua jenis antara lain yaitu sekunder dan primer.

Banyak faktor yang menyebabkan seseorang menderita , faktor tersebut antara lain seperti stres, faktor lingkungan yang ramai, serta ketidaknyamanan emosional dan masih banyak lagi. Tapi tenang, bagi para penderita penyakit ada beberapa tips  cara menghilangkan .untuk kalian.

1. Rajin Mengkonsumsi Tomat, karena kandungan senyawa Melatonin sangat tinggi pada tomat menjadi pengendali siklus tidur seseorang.

2. Mengurangi konsumsi kafein, karena dapat mengganggu proses tertidur dan juga mencegah tidur nyenyak. Sebaiknya minumlah minuman hangat seperti susu atau teh untuk membantu kamu bisa segera tidur dengan lelap.

3. Olahraga secara teratur, olahraga yang dilakukan agar usahakan oalhrag yang ringan saja seperi berenang, push up, berjalan kaki santai, dan masih banyak lagi yang menurut kalian ringan.

4. Usahakan memakan makanan yang sehat, baiknya untuk kamu yang ingin menghilangkan kamu harus jauhi makanan yang ada kandungan lemak jenuh yang tinggi serta karbohidrat kompleks karena makanan tersebut memperlambat pencernaan kamu dan menyebabkan kamu sulit untuk istirahat

5. Hilangkan kebiasaan merokok sebelum tidur karena zat nikotin yang terdapat dalam rokok merupakan zat yang bersifat merangsang seseorang untuk tetap terjaga dan menyulitkan kamu untuk tidur.

6. Relaksasi sebelum tidur, jika kamu ingin tidur, cobalah beberapa kegiatan sebelum tidur seperti mandi air hangat, mendengarkan musik, atau hanya tenangkan pikiran dan hati dari semua kegiatan yang kamu lakukan seharian. hal tersebut jika kamu sudah tenang maka kamu akan merasa ngantuk dengan sendirinya.

7. Konsumsi Obat Tidur, jika kamu mempunyai masalah tentang tidur atau insomnia kamu bisa coba untuk mengkonsumsi obat tidur tapi tentunya dengan resep dokter ya. karena ada beberapa obat tidur yang jika kamu konsumsi namun tidak resep dokter kamu bisa terkena kasus konsumsi obat-obatan terlarang. maka dari itu kamu harus konsultasikan ke dokter terlebih dahulu.

Inilah beberapa tips untuk mengatasi insomnia, jika kamu merasa  mengalami gejala insomnia cobalah beberapa tips di atas. kalo kamu sudah lakukan tips di atas namun belum berhasil, silahkan konsultasikan ke dokter ahli. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here