Friday, 29 March 2024
HomeKota Bogor400 Karyawan Bank Kota Bogor Ikuti Vaksin Massal Covid-19

400 Karyawan Bank Kota Bogor Ikuti Vaksin Massal Covid-19

Bogordaily.net – 400 Karyawan mengikuti vaksin massal Covid-19 tahap 1 pada Selasa, 2 Maret 2021 di Gedung Puri Begawan, Kota Bogor.

Humas Bank Kota Bogor Aprilia mengatakan, ada sebanyak 400 karyawan yang melakukan .

“Karyawan telah di vaksin tahap pertama pada sore hari kemarin, Jumlahnya sebanyak 400 dari total 60o orang karyawan,” kata Humas Aprilia, kepada Bogordaily.net pada Rabu, 3 Maret 2021.

Ia menambahkan, terdapat 20 karyawan yang belum melakkan Covid-19.

“20 karyawan merupakan kategori orang yang tidak boleh divaksin, yaitu ibu hamil, ibu menyusui, memiliki penyakit bawaan dan tensinya tinggi ketika di periksa,” tambahnya.

Tidak hanya Bank Kota Bogor, terdapat 12 Kantor Dinas di Kota Bogor yang mengikuti ini seperti, Badan Pendapatan Daerah Kota Bogor, Dinas Sosial Kota Bogor, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor, dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bogor.

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Bogor, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Bogor, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bogor, Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Bogor, Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bogor, serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bogor.

Sebelumnya, program   di Kota Bogor sudah dilaksanakan pada Senin, 1 Maret 2021, khusus kategori pelayan publik.

Para penerima vaksin yaitu, aparatur sipil negara (ASN), TNI, Polri, DPRD, BUMN/BUMD, guru, dosen, pedagang pasar, tokoh agama, pelaku pariwisata hotel, resto, pengemudi ojek dan taksi online, hingga wartawan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno mengatakan, jumlah vaksin yang diterima pada tahap ini jauh lebih banyak dari tahap sebelumnya.

“Maka pemilihan lokasi harus lebih luas, agar seluruh peserta penerima vaksin dapat tertampung,” ucapnya.

Retno menyebutkan lokasi vaksinasi yang dipilih yaitu, Gedung Puri Begawan, Aula , SMPN 5, Technopark dan Technonet IPB, RS Salak, Denkesyah, RS Bhayangkara, dan ICC Botani.

Pemkot Bogor telah menerima sebanyak 7.730 vial yang berisi 69.570 dosis yang disimpan di gudang farmasi Dinkes Kota Bogor.

Berdasarkan data dari Dinkes Kota Bogor, sasaran penerima vaksin Covid-19 tahap ini berjumlah 34.785 orang, untuk dua kali suntik.

“Untuk satu vial itu berisi 5 ml yang bisa digunakan untuk 9 orang (1 orang 0,5 ml). Jadi, kalau kami hitung dari 7.730 vial jika dikali 9 menjadi 69.570 dosis atau untuk 34.785 orang (2 kali vaksin),” paparnya. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here