Thursday, 28 March 2024
HomeKota BogorKegiatan PKK Sindang Sari, Dari Pelatihan Sampai Produksi Masker

Kegiatan PKK Sindang Sari, Dari Pelatihan Sampai Produksi Masker

Bogordaily.net- Anggota PKK Kelurahan Sindang Sari Kecamatan Bogor Timur memiliki beberapa kegiatan yang sedang dijalankan. Dalam kegiatan yang sedang dijalankan salah satunya ialah .

Lurah Sindang Sari, Asep Faizal Rahman mengatakan, pada kegiatan ini anggota ibu-ibu PKK bekerja sama dengan warga untuk memajukan agar menjadi sebuah usaha untuk masyarakat yang ada di Sindang sari serta menjadi suatu destinasi wisata baru di Kota Bogor.

“Produk yang dibuat saat ini oleh PKK kampung perca berupa masker, tempat tisu, keset, dan juga sarung bantal. untuk pemasaran yang dipasarkan saat ini masih lebih kepada internal, tapi kita akan mempersiapkan untuk pemasaran skala besar” ujar Lurah Sindang Sari, Asep Faizal Rahman.

Untuk harga masker yang diproduksi oleh sangat terjangkau. Harga untuk masker yang dijual sekitar Rp 7.500, namun jika pemesanan di atas 100, per masker hanya Rp 5.000 saja.

Lurah Sindang Sari mengungkapkan, dalam waktu dekat ini ingin memperluas produksi nya untuk membuat pakaian dari kain perca.

Pada kegiatan ini Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) akan memberikan pelatihan menjahit pola, guna mendukung program untuk pembuatan pakaian yang akan di launching di Sindang Sari.

Beberapa konveksi yang ada di Sindang Sari pun turut memberikan dukungan dalam kegiatan ini dengan memberikan sisa sisa bahan untuk diolah kembali oleh .

“Alhamdulillah untuk saat ini sudah dikenal dan juga sudah dipesan seperti ibu Wali Kota, ibu Camat, Dinas Penanaman Modal dan Pelayan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kelurahan Mulya Harja” ucap Lurah Sindang Sari, Asep Faizal Rahman. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here