Kegiatan PKK Sindang Sari, Dari Pelatihan Sampai Produksi Masker

Menu

Mode Gelap
Info Terkini Gempa Menurut BMKG, Sabtu 28  Januari 2023 Link Streaming Man City vs Arsenal, Aman dan Legal Catat, Ini Nomor Hotline Pengaduan Penculikan Anak di Kota Bogor Doa Buka Puasa Rajab 2023 dan Qadha Ramadhan Lengkap Pasar Kaget di Taman Heulang Dikeluhkan Warga, Sahib Khan Usulkan Relokasi

Headline · 29 Mar 2021 18:50 WIB

Kegiatan PKK Sindang Sari, Dari Pelatihan Sampai Produksi Masker


 Kegiatan Produksi Masker kampung perca Sindang Sari Bogor Timur (Arsal/Bogordaily.net) Perbesar

Kegiatan Produksi Masker kampung perca Sindang Sari Bogor Timur (Arsal/Bogordaily.net)

IIMS

Bogordaily.net- Anggota PKK Kelurahan Sindang Sari Kecamatan Bogor Timur memiliki beberapa kegiatan yang sedang dijalankan. Dalam kegiatan yang sedang dijalankan salah satunya ialah kampung perca.

Lurah Sindang Sari, Asep Faizal Rahman mengatakan, pada kegiatan ini anggota ibu-ibu PKK bekerja sama dengan warga untuk memajukan Kampung Perca agar menjadi sebuah usaha untuk masyarakat yang ada di Sindang sari serta menjadi suatu destinasi wisata baru di Kota Bogor.

“Produk yang dibuat saat ini oleh PKK kampung perca berupa masker, tempat tisu, keset, dan juga sarung bantal. untuk pemasaran yang dipasarkan saat ini masih lebih kepada internal, tapi kita akan mempersiapkan untuk pemasaran skala besar” ujar Lurah Sindang Sari, Asep Faizal Rahman.

Untuk harga masker yang diproduksi oleh kampung perca sangat terjangkau. Harga untuk masker yang dijual sekitar Rp 7.500, namun jika pemesanan di atas 100, per masker hanya Rp 5.000 saja.

Lurah Sindang Sari mengungkapkan, dalam waktu dekat ini kampung perca ingin memperluas produksi nya untuk membuat pakaian dari kain perca.

Pada kegiatan ini Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) akan memberikan pelatihan menjahit pola, guna mendukung program kampung perca untuk pembuatan pakaian yang akan di launching di Sindang Sari.

Beberapa konveksi yang ada di Sindang Sari pun turut memberikan dukungan dalam kegiatan kampung perca ini dengan memberikan sisa sisa bahan untuk diolah kembali oleh kampung perca.

“Alhamdulillah untuk saat ini kampung perca sudah dikenal dan juga sudah dipesan seperti ibu Wali Kota, ibu Camat, Dinas Penanaman Modal dan Pelayan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kelurahan Mulya Harja” ucap Lurah Sindang Sari, Asep Faizal Rahman. ***

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Tim Kujang Polresta Bogor Kota, Amankan Ratusan Botol Miras

29 January 2023 - 21:04 WIB

Insiden Kecelakaan Pelajar SMA saat Kendarai Sepeda Listrik, BEAM Mobility Indonesia Angkat Suara

29 January 2023 - 16:11 WIB

Kecelakaan Beam

Pemkot Bogor Pastikan Siap Gelontorkan Rp45 Miliar untuk RTLH

29 January 2023 - 15:44 WIB

Pemkot Bogor siap menggelontorkan dana untuk RTLH

Minggu Tetap Buka, Berikut Jadwal Layanan SIM Keliling Polresta Bogor Kota, 29 Januari 2023

29 January 2023 - 06:23 WIB

Hujan Seharian, Berikut Prakiraan Cuaca Kota Bogor Hari Ini Minggu, 29 Januari 2023

29 January 2023 - 05:39 WIB

Prakiraan Cuaca hari ini

Prodi FTS UIKA Bogor Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, yu Gabung!

28 January 2023 - 20:36 WIB

pendaftaran FTS UIKA Bogor
Trending di Kota Bogor