Friday, 19 April 2024
HomeBeritaKeluar Perwali, Perusahaan Umum Daerah Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor Kukuhkan...

Keluar Perwali, Perusahaan Umum Daerah Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor Kukuhkan Struktur Baru

Bogordaily.net – Keluarnya Peraturan Wali (Perwali) Kota Bogor Nomor 187 Tahun 2020, tentang organisasi tata kelola Perusahaan Umum Daerah Pasar Pakuan Jaya (Perumda PPJ) Kota Bogor, kini telah dikukuhkan struktur baru.

Direktur Utama Perumda PPJ Kota Bogor, Muzakkir mengatakan, perubahan yang paling krusial, yakni penambahan tiga posisi baru agar kinerja Perumda Pasar Pakuan Jaya lebih baik lagi ke depan.

“Hari ini kita melakukan pengukuhan struktur baru dari Perusahaan Daerah (PD) menjadi Perumda. Hal ini sejalan permohonan Perumda Pakuan Jaya kepada Wali Kota dan alhamdulillah sudah disetujui,” ujar Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Pakuan Jaya, Muzakkir, Kamis 25 Maret 2021.

Ketiga posisi baru itu yakni Assisten Manajer Pajak, Assisten Manajer Unit Usaha, dan Assisten Manajar Unit Pengadaan Barang.

“Sebetulnya hari ini hanya pengukuhan perubahan SOTK saja, yang dulu di struktural. Jadi hari ini semuanya kami kukuhkan berdasarkan juga surat keputusan Wali Kota dan Direksi,” kata Muzakir.

Tidak banyak berubah sebenarnya, kata dia, hanya ada tiga posisi baru dan perubahan nama saja. Jadi tidak ada yang dimutasi secara jabatan, hanya perubahan nama dan penambahan jabatan saja.

Kemudian adanya tiga nama jabatan baru itu bertujuan untuk meningkatkan pendapatan Perumda Pasar Pakuan Jaya.

Sebagai contoh, adanya Unit Bisnis, yang membawahi beberapa program baru seperti Kujang Fresh atau Kujang Logistik.

“Pastinya kita ingin ada penambahan pendapatan dari kebijakan itu. Kujang Fresh sudah jalan. Tinggal Kujang Logistik sedang proses pada PMP (Penyertaan Modal Pemerintah)-nya,” ucapnya.ADV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here