Sunday, 19 May 2024
HomeKabupaten BogorKPK Soroti Aset Bermasalah di Jawa Barat

KPK Soroti Aset Bermasalah di Jawa Barat

Bogordaily.net – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau akrab dipanggil Kang Emil menerima Direktur Wilayah Koordinasi Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK Yudi. Mereka bertemu di Gedung Sate, Senin, 22 Maret 2021. Dalam kesempatan itu dibahas aset – yang menurut Korsupgah masih dan perlu diselematkan. 

“Korsupgah menyoroti aset Pemda Provinsi Jabar yang masih dipermasalahkan,” kata Gubernur Jabar usai pertemuan. 

Menurutnya, KPK selalu membantu kerja Pemprov Jabar dalam mengawasi dan mencegah korupsi di berbagai sektor pemerintahan. Salah satu di antaranya terkait aset-aset yang menurut KPK harus segera diselamatkan. 

“Contohnya seperti kasus yang di Gunung Sembung dan Dago, lalu aset-aset di Braga yang menurut KPK harus segera diselamatkan, dibantu segera sertifikasinya agar aset negara ini bisa aman,” ujar Kang Emil.

Pada kesempatan itu juga Gubernur Jabar mengapresiasi kehadiran Korsupgah KPK yang merupakan semacam perwakilan KPK di daerah sehingga asistensi dapat dilakukan dengan cepat tanpa birokrasi panjang. 

“Ini inovasi KPK. Jadi setiap wilayah ada perwakilan KPK. Jadi kalau mau konsultasi itu bisa ke Pimpinan (Korsupgah) langsung. Jadi tidak terlalu besar ruang lingkupnya,” imbuhnya. 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here