Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaPengunjung Taman Safari Hampir Buat Kudanil Telan Botol, Berujung Minta Maaf

Pengunjung Taman Safari Hampir Buat Kudanil Telan Botol, Berujung Minta Maaf

Bogordaily.net Seorang lansia 64 tahun sempat mengunjungi lalu melemparkan botol plastik ke arah Kudanil hingga Kudanil hampir telan botol plastik. Perlakuannya terhadap satwa itu pun menjadi viral di media sosial, hingga berujung proses hukum dan permintaan maaf.

Dalam akun Instagram resmi @taman_safari pada Selasa, 9 Maret 2021 mengunggah klarifikasi dari pelaku pemberi makan sampah plastik kepada Kudanil.

“Pelaku berusia 64 tahun yang berasal dari Cicalengka Bandung, sudah menyesali perbuatannya, meminta maaf kepada Indonesia dan seluruh masyarakat Indonesia, ” tulis .

Taman Safari pun mengatakan bahwa saat ini pelaku sudah dibawa ke pihak berwajib untuk diproses secara hukum. Akibat perbuatannya Kudanil hampir telan botol plastik.

“Saat ini Ibu sudah dibawa oleh pihak berwenang untuk di proses secara hukum. Terima kasih Explorer atas perhatiannya kepada seluruh satwa Taman Safari Indonesia,” sambung Taman Safari.

Dalam video tersebut saat ditanya mengapa membuang sampah ke dalam  mulut kudanil, sehingga hampir membuiat plastik, pelaku mengatakan bahwa tidak sengaja.

“Saya mau lempar engga sengaja itu,” ucap .

Saat pihak Taman Safari menjelaskan bahwa hal yang dilakukan dapat membahayakan satwa, lansia itu pun langsung meminta maaf dan menyesal.

“Ya ya minta maaf sekali, saya menyesal” ucapnya.

Lalu ia pun meminta maaf kembali kepada seluruh masyarakat Indonesia atas perbuatannya.

“Minta maaf seluruh Indonesia, sama seluruh taman safari, saya minta maaf sekali, saya salah, jangan ikuti saya,” ucapnya.

Pihak Taman Safari pun berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah peduli dengan satwa yang berada disana.

Sebelumnya pada Senin, 8 Maret 2021 media social dihebohkan dengan video pengunjung taman safari yang membuang sampah kedalam mulut kudanil.
Video tersebut berhasil direkam oleh orang dari dalam mobil yang berada di belakang kendaraan pelaku. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here