Friday, 29 March 2024
HomeBeritaLomba Cipta Senam Bogor Berlari Dibuka Kembali, Dedie Rachim: Sarana Olahraga Boleh...

Lomba Cipta Senam Bogor Berlari Dibuka Kembali, Dedie Rachim: Sarana Olahraga Boleh Digunakan Terbatas

Bogordaily.net – Wakil Wali Kota , Dedie A Rachim membuka Lomba Cipta Senam Berlari yang berada di Marcopolo Water Adventure, pada Selasa, 16 Maret 2021.

Ajang perlombaan ini yang dilaksanakan secara hybrid ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Wakil Wali Kota , Dedie A Rachim mengatakan bahwa lomba ini bisa jadi merupakan awal kegiatan olahraga di Kota mulai giat kembali.

“Perlombaan ini diharapkan bisa menjadi momentum untuk meningkatkan imunitas, sehingga pengkombinasian dengan langkah yang diambil oleh Pemerintah Kota (Pemkot) dalam upaya penanganan Covid-19,” ujar Wakil Wali Kota , Dedie A Rachim di Marcopolo pada Selasa 16 Maret 2021.

Dedie menambahkan untuk mendukung kegiatan Berlari, nanti sarana olahraga mulai boleh dipergunakan kembali secara terbatas.

Ada juga tempat seperti kegiatan masyarakat bisa dilaksanakan, meskipun dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Nanti yang akan menjadi juara dalam Lomba Cipta Senam Berlari ini akan dijadikan contoh kepada seluruh komunitas senam di Kota ,” katanya.

Sementara itu di tempat yang sama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota , Herry Karnadi menyampaikan perlombaan ini juga untuk menggairahkan sanggar-sanggar senam yang ada di Kota Bogor.

ke depan, khususnya senam, bisa kembali diselenggarakan secara massif.

“Apalagi di tengah pandemi ini. Bogor Berlari ini karena mengadopsi Jawa Barat yang juga ada Senam Jabar Juara. Nanti akan kita sosialisasikan ke masyarakat dan seluruh OPD agar bisa dilaksanakan di lingkungan masing-masing,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Herry Karnadi.

Herry menambahkan pada perlombaan Senam Bogor Berlari, ada 15 sanggar senam yang diikutsertakan, sanggar tersebut berasal dari sanggar yang ada di Kota Bogor, dalam perlombaan di bagi menjadi dua sesi, sesi pertama pada pagi hari di lanjut sesi kedua pada siang hari.

“Dari 15 sanggar ini kita ambil tiga besar, dan nanti bisa dipilih mana yang akan dijadikan Senam Bogor Berlari di Kota Bogor. Ada hadiah uang tunai dan piala dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora),” ungkapanya.

Dalam pembukaan Lomba Cipta Senam Bogor Berlari ini juga dibarengi dengan penyerahan bantuan kursi roda sebanyak 15 unit kepada atlet disabilitas Kota Bogor dari Yayasan Indonesia Hijau.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here