Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaLuncurkan E-tilang, Walikota Depok Dapat Penghargaan

Luncurkan E-tilang, Walikota Depok Dapat Penghargaan

Bogordaily.net – E-tilang atau tilang elektronik sudah diluncurka di kota Depok yang dimulai pada Selasa 23 Maret 2021. Dalam peluncuran tersebut, Walikota Depok, Mohammad Idris mendapatkan penghargaan.

Elektronic Law Enforcement (ETLE ) atau E-tilang secara resmi diluncurkan serta diberlakukan di Kota Depok mulai Selasa 23 Maret 2021.

Acara peluncuran ETLE dihadiri Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria dan juga Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, serta Asri Agung Putra.

Dalam acara peluncuran tersebut Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mendapatkan penghargaan karena telah membantu tugas kepolisian untuk penegakan hukum lalu lintas dan pengembangan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Kota Depok.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya, Inspektur Jendral Polisi (Irjen Pol) Fadil Imran.

E-tilang atau tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) tahap pertama diterapkan secara nasional pada Selasa 23 Maret 2021

Diberlakukannya penerapan E-tilang elektronik nasional ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dalam berkendara di masyarakat.

Penerapan E-tilang pada tahap pertama berlaku di 12 polda di Indonesia dengan terpasang sebanyak 244 kamera tilang di 12 Polda di Indonesia. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here