Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorMahasabha XXII Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Resmi Dibuka

Mahasabha XXII Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Resmi Dibuka

Bogordaily.net – Mahasabha XII , resmi dibuka pada Kamis, 18 Maret 2021.

Acara tersebut berlangsung di , Cisarua, , dan dibuka secara langsung oleh , Joko Widodo melalui Youtube Sekretariat Presiden.

Dalam sambutannya, Ketua Presidium KMHDI periode 2018-2020 I Kadek Andre Nuaba menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah, atas berbagai kebijakannya untuk menanggulangi pandemi Covid-19, yang sudah menghantui bangsa Indonesia selama satu tahun lebih.

“Kami Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia mengapresiasi pemerintah, dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 yang selalu melakukan penyelarasan dalam tindakan kuratif, sosialisasi massif untuk pencegahan, maupun penanganan jangka panjang melalui akselerasi pemberian vaksin kepada masyarakat,” jelas Andre Nuaba.

Andre Nuaba juga memberikan apresiasi kepada pemerintah, karena telah memberikan izin untuk KMHDI dalam penyelenggaraan Mahasabha XII KMHDI, meski sedang berada di tengah pandemi Covid-19.

“Kami Pimpinan Pusat KMHDI juga memberikan apresiasi atas kebijaksanaan pemerintah, yang hari ini telah memberikan izin penyelenggaraan Kongres Nasional Mahasabha XII KMHDI, walaupun harus diundur beberapa kali,” ucapnya.

Ia juga menyatakan, acara digelar dengan protokol (prokes) yang ketat.

“Penyelenggaraan kali ini telah mengikuti protokol dengan ketat, dan diawasi oleh Satuan Tugas Covid-19 wilayah.” tutur Andre Nuaba yang akan mengakhiri masa bhaktinya sebagai Ketua Presidium KMHDI.

Kendati demikian, KMHDI tak lupa selalu mengingatkan pemerintah pusat, agar tetap fokus dalam penanganan pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum menemukan formula yang pas, dalam memutus penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Tidak lupa kami juga tetap mendesak pemerintah untuk tetap mengupayakan berbagai upaya jitu, dan efektif dalam menanggulangi pandemi Covid-19,” paparnya.

Menurutnya, harus ada penanganan yang baik agar tidak memunculkan krisis ekonomi.

“Serta tetap menjaga ketahanan dan stabilitas ekonomi agar dikemudian hari, penanganan pandemi Covid-19 tidak memunculkan krisis ekonomi baru.” tegas Andre Nuaba. Cc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here