Mahasabha XXII KMHDI Resmi Dibuka

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Advetorial · 19 Mar 2021 09:29 WIB

Mahasabha XXII Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Resmi Dibuka


 Mahasabha XXII Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Resmi Dibuka Perbesar

Bogordaily.net – Mahasabha XII Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI), resmi dibuka pada Kamis, 18 Maret 2021.

Acara tersebut berlangsung di Pusdilat MK RI, Cisarua, Kabupaten Bogor, dan dibuka secara langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo melalui Youtube Sekretariat Presiden.

Dalam sambutannya, Ketua Presidium KMHDI periode 2018-2020 I Kadek Andre Nuaba menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah, atas berbagai kebijakannya untuk menanggulangi pandemi Covid-19, yang sudah menghantui bangsa Indonesia selama satu tahun lebih.

“Kami Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia mengapresiasi pemerintah, dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 yang selalu melakukan penyelarasan dalam tindakan kuratif, sosialisasi massif untuk pencegahan, maupun penanganan jangka panjang melalui akselerasi pemberian vaksin kepada masyarakat,” jelas Andre Nuaba.

Andre Nuaba juga memberikan apresiasi kepada pemerintah, karena telah memberikan izin untuk KMHDI dalam penyelenggaraan Mahasabha XII KMHDI, meski sedang berada di tengah pandemi Covid-19.

“Kami Pimpinan Pusat KMHDI juga memberikan apresiasi atas kebijaksanaan pemerintah, yang hari ini telah memberikan izin penyelenggaraan Kongres Nasional Mahasabha XII KMHDI, walaupun harus diundur beberapa kali,” ucapnya.

Ia juga menyatakan, acara Mahasabha XXII digelar dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Penyelenggaraan kali ini telah mengikuti protokol kesehatan dengan ketat, dan diawasi oleh Satuan Tugas Covid-19 wilayah.” tutur Andre Nuaba yang akan mengakhiri masa bhaktinya sebagai Ketua Presidium KMHDI.

Kendati demikian, KMHDI tak lupa selalu mengingatkan pemerintah pusat, agar tetap fokus dalam penanganan pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum menemukan formula yang pas, dalam memutus penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Tidak lupa kami juga tetap mendesak pemerintah untuk tetap mengupayakan berbagai upaya jitu, dan efektif dalam menanggulangi pandemi Covid-19,” paparnya.

Menurutnya, harus ada penanganan yang baik agar tidak memunculkan krisis ekonomi.

“Serta tetap menjaga ketahanan dan stabilitas ekonomi agar dikemudian hari, penanganan pandemi Covid-19 tidak memunculkan krisis ekonomi baru.” tegas Andre Nuaba. Cc

 
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Enam Atlet NPCI Kabupaten Bogor Diguyur Bonus APG

1 Desember 2022 - 19:38 WIB

Iwan Ingin Menjadikan Bogor Sebagai Kabupaten Olahraga

1 Desember 2022 - 19:34 WIB

Warga Cimanggu Permai Pasang Spanduk, Tolak Rencana Pembangunan RS Mitra Keluarga

1 Desember 2022 - 15:31 WIB

Pembangunan rs mitra keluarga

Dukung Kemajuan Sektor Industri, Politeknik AKA Bogor Gelar Seminar Nasional Kimia Industri dan Terapannya

1 Desember 2022 - 14:27 WIB

Ruza Goes To School: Pembinaan Kepribadian Menuju Pra Pubertas oleh RS Azra di SD Taruna Bangsa

1 Desember 2022 - 14:16 WIB

Hasil Survei Universitas Pakuan, Pelayanan Perumda Tirta Pakuan Memuaskan

1 Desember 2022 - 11:52 WIB

Trending di Kota Bogor