Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaManchester City Kian Menggila, Hanya Keajaiban Saja yang Bisa Gagalkan Gelar Juara

Manchester City Kian Menggila, Hanya Keajaiban Saja yang Bisa Gagalkan Gelar Juara

Bogordaily.net – kian menggila, dalam juara Primeire League dan saja menggagalkannya.

Setelah menoreh catatan apik dengan 20 kemenangan beruntun di semua kompetisi, kian menggila dengan menunjukan kelasnya sebagai klub papan atas, dengan melumpat Walverhempton 4 -1, Rabu (3/3/2021) dini hari WIB.

Berkat kemenangan ini, pun semakin kokoh di puncak klasemen dengan poin 65, unggul 15 poin dari tim peringkat dua, Manchester United.

Ini merupakan kemenangan ke-21 beruntun yang dicatatkan City di semua kompetisi atau 28 laga tak terkalahkan di semua kompetisi. Catatan ini menyamai prestasi mereka pada 2017 silam.

Menariknya, deretan 28 laga tak terkalahkan dalam dua periode berbeda tersebut memiliki catatan identik, yakni 25 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Pep Guardiola adalah arsitek dari dua rekor tersebut, sekaligus membuktikan betapa hebatnya pelatih asal Spanyol tersebut.

Salah satu faktor penting kemenangan atas Wolverhampton kali ini adalah penampilan solid yang ditunjukkan Rodri di lini tengah.

Rodri membukukan catatan terbaik dalam lima aspek, masing-masing sentuhan terbanyak (129 kali), umpan akurat terbanyak (113) hingga umpan terbanyak di area lawan (70).

Selain itu, Rodri juga terbanyak dalam merebut bola dari lawan, yakni 12 kali serta melakukan intersep terbanyak, yakni dua kali.

Tak pelak, pemain terbaik dari laga ini pantas dialamatkan pada Riyad Mahrez, terlepas dari fakta bahwa ia baru bisa mencetak gol pada menit ke-90.

Dalam laga ini, Mahrez mencatatkan akurasi umpan hingga 93 persen. Pemain asal Aljazair itu tercatat melakukan 84 kali sentuhan, 18 di antaranya di kotak penalti lawan.

Mahrez juga mengirim 10 umpan silang, enam kali memenangi duel, tiga kali melakukan dribble sukses, hingga melancarkan dua tekel.

Mahrez tercatat melepas tiga tembakan, dua di antaranya tepat sasaran, salah satunya sukses berbuah gol.

Satu lagi pemain yang tampil memukau adalah Joao Cancelo. terbilang beruntung memiliki Cancelo. Pasalnya, ia cakap bermain di kedua sisi full-back.

Dalam laga kontra Wolverhampton, Joao Cancelo mencatatkan akurasi umpan hingga 94 persen, dengan memberikan dua umpan kunci. Ia juga dua kali melakukan dribble sukses.

Performa impresif Cancelo merupakan lanjutan dari beberapa laga terakhir, sekaligus membuatnya berperan besar dalam terciptanya rentetan laga tak terkalahkan City.

Jelas, kemenangan 4-1 atas Wolverhampton ini bisa dijadikan modal yang sangat berharga bagi yang akan menghadapi sang rival, Manchester United pada akhir pekan nanti.

Bermain di Etihad Stadium, Manchester City jelas bakal memburu poin penuh guna semakin menjauh dari kejaran United sekaligus mendekatkan mereka dengan gelar juara.

Tak hanya itu, City juga berambisi untuk memburu rekor 23 kemenangan beruntun milik Bayern Munchen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here