Tuesday, 16 April 2024
HomeBeritaMendikbud Nadiem Makarim: Jangan Tanya Kapan Sekolah Tatap Muka

Mendikbud Nadiem Makarim: Jangan Tanya Kapan Sekolah Tatap Muka

Bogordaily.net – Menteri pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) meminta para peserta didik dan orang tua jangan menanyakan kapan dibuka.

Hal tersebut di katakan oleh Nadiem dalam unggahan sebuah video di siaran langsung Instagramnya @Nadeimmakarim bersama salah satu Youtuber dan mahasiswa, Jerome Polin pada Senin 29 Maret 2021.

Berawal dari Jerome yang bertanya kepada Nadiem terkait kebijakan pembukaan .

“Ini nih Mas Menteri, banyak netizen yang tanya kapan sekolah dimulai, kayaknya pada enggak sabar kepingin sekolah,” ucap Jerome sambil memcaca komentar yang ditanyakan warganet.

Mendengar hal ini Nadiem merasa bingung karena terus ditanya, dan ia meminta agar pertanyaan tersebut tidak lagi diajukan ke Kemendikbud namun ditanyakan ke Pemerintah Daerah (Pemda) masing – masing.

“Saya bingung kenapa saya terus yang ditanya. Dari Januari semua sekolah sudah boleh (belajar tatap muka), wewenang buka sekolah sekarang ada di Pemerintah Daerah. Jadi mohon tanya Pemda masing-masing kenapa belum buka,” tutur Nadiem.

Nadiem merasa banyak yang belum mengerti bahwa sejak Januari sudah diberikan wewenang untuk melakukan .

“Ini banyak netizen yang tidak mengerti. Padahal kita dari bulan Januari sudah mendelegasikan wewenang buka sekolah kepada Pemerintah Daerah,” jelasnya lagi.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan inipun mengatakan bawa saat ini tengah melakukan vaksinasi kepada para guru, sehingga bisa dibuka.

“Alhamdulillah guru sudah masuk prioritas dan Presiden juga dukung agar 5,5 juta guru pada Juni sampai Juli sudah semua divaksin, jadi yang udah vaksin harusnya bisa langsung buka sekolah,” ucap Nadiem.

Namun Nadie mengingatkan bahwa sekolah yang sudah dibuka pun tetap harus mematuhi protokol kesehatan dengan membatasi peserta didik dan pendidik tidak berkumpul, tidak melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler maupun bergerombol di kantin sekolah. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here