Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaUPDATE! 7 Manfaat Minum Air Rebusan Daun Sirih 2021

UPDATE! 7 Manfaat Minum Air Rebusan Daun Sirih 2021

Bogordaily.net terkenal dapat menjadi obat yang dialami tubuh. Khususnya yang berhubungan dengan bau, luka dan gangguan pencernaan.

Penggunaan daun sirih juga bisa diminum sebagai air rebusan untuk menjaga organ intim daerah kewanitaan, karena air daun Sirih mengandung 90 persen rendah lemak.

Selain itu, daun Sirih juga bagus untuk mengobati luka luar dan sering digunakan untuk campuran air saat mandi.

Di era banyak perawatan tubuh yang ditawarkan terbaru pada 2021, alternatif penggunaan dauh sirih bisa juga dicoba tentu dengan memahami terlebih dahulu apa yang alami tubuh.

Jika ragu, dapat menghubungi dokter spesialis sesuai masalah yang dihadapi.

Sebagai referensi, ini 7 manfaat minum air daun Sirih:

1. Mengatasi ganguan pencernaan.

Karena rendah lemak dan mengandung banyak air, minum air  daun Sirih mampu melancarkan pencernaan.

Supaya buang air besar (BAB) akan lancar jika rutin minum air daun Sirih, selain itu minum air daun sirih membantu kerja lambung untuk menyerap semua nutrisi pada makanan.

2. Obat asam urat.

Minum air daun Sirih setiap hari mampu mengobati asam urat, Biasanya asam urat ini dirasakan pada yang lanjut usia.

3. Keputihan.

Buat para wanita keputihan adalah hal yang menjijikkan, karena keputihan ini membuat organ intim menjadi lembab dan tak nyaman, kalau di biarkan kelamaan keputihan akan jadi jamur yang bisa membahayakan organ intim wanita.

4. Meredakan batuk.

Bagi yang mengalami batuk, bisa minum air daun Sirih, karena daun sirih mengandung vitamin B dan vitamin C serta alkaloid yang mampu mengobati peradangan seperti batuk.

5. Mengobati penyakit jantung.

Untuk yang mempunyai penyakit jantung, bisa mengobatinya dengan cara meminum air , karena jantung merupakan pusat dari semua pusat sistem organ tubuh.

6. Menurunkan berat badan.

Bagi yang mempunyai berat badan berlebihan atau gemuk, bisa minum air daun Sirih, karena mampu menurunkan berat badan, dan minum air ini tak mengandung lemak sama sekali, jadi bagus untuk menurunkan berat badan.

7. Mengobati asma.

Yang terakhir, minum air dapat mengobati asma, buat yang punya penyakit asma, minum air daun Sirih bisa jadi alternatifnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here