Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaNadiem Makarim Dikeroyok Warganet Soal Penghapusan Pelajaran Agama

Nadiem Makarim Dikeroyok Warganet Soal Penghapusan Pelajaran Agama

Bogordaily.net – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dikeroyok warganet soal isu menghapus .

Pantauan Bogordaily.net pada Jumat, 12 Maret 2021, nama Nadiem Makariem menjadi tren di dengan #CopotNadiem.

Warganet mengecam tindakan yang dilakukan oleh Kemendikbud tersebut.

punya latar belakang bisnisman bukan masalah asal tahu tupoksinya. Jika pendidikan bisa jadi ajang bisnis juga bukan dosa. Tapi jangan pertaruhkan masa depan anak anak dgn kurikulum pendidikan berdasar bisnis semata mengabaikan pendidikan akhlaknya. #CopotNadiem ,” tulis Kimberley20101.

“Dari awal aja udah ga nyambung, padahal masih byk orang yg cocok untuk menjadi menteri pendidikan. Kembali lg ke semula aja pak #CopotNadiem,” tulis akun @sysxysm_.

“Pentingnya Pendidikan Agama di Sekolah..!! Membekali anak dengan pendidikan agama sejak dini dapat menjadikan seorang anak tetap kokoh pada pendiriannya dan tidak mudah goyah.. #CopotNadiem,” tulis akun @Perjaka_7.

“Tuan pebisnis jangan menghilangkan agama dlm kurikulum sekolah. Bagi Tuan itu mungkin tidak ada artinya. Tapi bagi kami, itu pendidikan dasar manusia #CopotNadiem,” tulis akun @Sriharmini12.

Padahal dalam rapat kerja dengan Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat, pada Rabu 10 Maret 2021 Nadiem mengatakan tidak pernah berencana untuk menghilangkan .

“Kemendikbud tidak pernah berencana menghilangkan . Agama merupakan bagian pengembangan sumber daya manusia (SDM) unggul yang bersifat holistik dan tidak terfokus kepada kemampuan kognitif saja,” kata Nadiem.

Bantahan tak berarti, karena warganet tetap menaikan tagar #CopotNadiem yang gandrung pada Jumat, 12 November 2021.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here