Friday, 19 April 2024
HomeBeritaJadi GardaTerdepan Mengendalikan Penyebaran Covid-19, Ade Yasin Naikkan Intensif RT/RW

Jadi GardaTerdepan Mengendalikan Penyebaran Covid-19, Ade Yasin Naikkan Intensif RT/RW

Bogordaily.netBupati Bogor, mengatakan bakal menaikkan usai menjadi garda terdepan dalam mengendalikan penyabaran Covid-19.

Tak hanya saja, namun juga bakal meningkatkan bonus intensif kepada Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Kabupaten Bogor.

Itu diungkapkan langsung pada Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan PPKM Mikro dan Pemberian Penghargaan Pelaksanaan PPKM Mikro.

Dalam rapat yang digelar secara virtual di Posko Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, Senin, 1 Maret 2021, menjelaskan tentang alasan mengapa ia berani meningkatkan bonus intensif kepada RT/RW.

Menurutnya, RT/RW menjadi yang paling tahu soal kebutuhan warganya. Terlebih, mereka juga bisa menjadi jembatan aspirasi dan ujung tombak pembangunan di Kabupaten Bogor.

“Ini bentuk apresiasi kami kepada para RT/RW, serta janji yang telah saya sampaikan pada tahun 2018 lalu bahwa insentif mereka akan kami naikan sebesar Rp500 ribu perbulan.”

“Untuk Linmas insentif tambahan dari Rp200 ribu jadi Rp300 ribu perbulan,” ucap Ade, dikutip Bogordaily.net dari situs resmi Kabupaten Bogor, Senin, 1 Maret 2021.

Lebih lanjut, mengatakan bahwa jumlah uang yang diberikan kepada RT/RW dan Linmas nyatanya tak sebanding dengan tugas mulia mereka dalam melayani masyarakat.

Mengingat, RT/RW dan Linmas akan menjadi salah satu pihak yang bakal memberikan solusi ketika lingkungannya tertimpa sebuah masalah.

“Semoga apa yang diberikan ini dapat disyukuri dan memotivasi untuk lebih giat dalam mengabdikan diri demi kebaikan dan kemajuan lingkungannya masing-masing. Pemberian insentif ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian mereka,” lanjut .

Pemberian intensif itu dijanjikan tidak hanya diberikan kepada RT/RW dan Linmas. Akan tetapi, juga bakal memberikannya kepada amil dan guru PAUD senilai Rp 200 per bulan.

“Semoga berbagai program intervensi tersebut dapat mengakselerasi pemulihan ekonomi masyarakat Kabupaten Bogor,” kata .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here