Tuesday, 30 April 2024
HomeKota BogorPecah SOTK, RSUD Kota Bogor Kembangkan Potensi

Pecah SOTK, RSUD Kota Bogor Kembangkan Potensi

Bogordaily.net – Pecah Susunan Organisasi dan Tata Kerja (), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor kembangkan potensi dari Wakil Direktur (Wadir) Baru.

Dr Armein S. Rowi sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Bisnis dan Pengendalian Mutu Rumah Sakit mengatakan, sebelumnya menggunakan lama.

“Kalau sebelumnya kita masih menggunakan perda, tentang RSUD Kota Bogor nomor 5 tahun 2013. Jadi direktur, dibawahnya ada dua wadir , yaitu wadir pelayanan serta wadir umum dan keuangan,” kata Dr Armein S. Rowi kepada Bogordaily.net hari Rabu, 11 Maret 2021.

Dr Armein menyatakan, dari aturan PP 72 tahun 2015 tentang struktur organisasi perumah sakitan, RSUD kini memiliki 3 wadir.

“Dengan seiring mengikuti perkembangan zaman kita pecah , sekarang ada 3 wadir di RSUD Kota Bogor yaitu, wadir pelayanan, wadir pengembangan, dan wadir umum keuangan,” ucapnya.

Ia menjelaskan, tugas dan wewenang ketiga wadir tersebut, termasuk wadir baru di pengembangan bisnis.

“Wadir pelayanan mencakup, pelayanan medik, keperawatan, dan penunjang medik.

Lalu, wadir pengembangan mencakup, perencanaan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pengembangan bisnis. Kemudian, wadir umum dan keuangan mencakup umum, keuangan, dan hukum,” paparnya.

Dr Armein merasakan, adanya perubahan sangat signifikan saat pecah ini.

“Ketika pecah , ada perubahan yang sangat signifikan sekali, karena STOK lama membuat kedua wadir mempunyai wewenang yang sangat luas, dan pekerjaan yang cukup banyak,” ungkapnya.

Tetapi menurutnya, setelah mengikuti baru semua pekerjaan yang dilakukan oleh wadir di bidangnya masing-masing semakin jelas.

“Kami berharap pemecahan ini bisa memberikan pekerjaan yang lebih detail kepada wadir, dan program di bidangnya bisa dilaksanakan secara maksimal,” tegas Dr Armein.

Terakhir, Ia berharap agar bisa mengembangkan potensi RSUD dan memperluas lagi pelayanan untuk masyarakat Kota Bogor.

“Karena sudah waktunya RSUD melejit, menjadi rumah sakit kebanggaan di Kota Bogor atau bahkan se Jawa Barat,” ucapnya. adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here