Friday, 29 March 2024
HomeBeritaPedestrian Pakansari Banjir, PUPR Ancam Hentikan Pembayaran

Pedestrian Pakansari Banjir, PUPR Ancam Hentikan Pembayaran

Bogordaily.net – Proyek kembali membuat masalah, Mega Proyek yang berada di Jalan Ediyoso Martadipura menuju stadion kembali, Selasa 23 Maret 2021.

Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten , Adriawan mengaku kesal kepada PT. Vanca Utama Perkasa yang tak juga menyelesaikan pekerjaannya.

Lantaran awal mula di awal Maret 2021 terjadi di proyek tersebut, pihak PUPR sudah menegur untuk segera memperbaiki saluran penyebab itu.

“Saya sudah ngomong pas awal itu, tapi belum juga dilakukan, cuman dibersihkan doang salurannya,” ujar Adriawan, Selasa 23 Maret 2021.

Adriawan berkata, untuk segera dilakukan perbaikan di lubang penyebab tersebut, kalau tidak pihak PURP mengancam untuk tidak membayar sisa bayaran.

“Besok kita pinta untuk mulai dibongkar saluran atasnya, itu kan belum dibayar baru 60% makanya saya bilang kalau itu ga dibenerin juga, saya tidak akan bayar dulu sisanya,” tegasnya.

Lanjut Adriawan, ia meminta lubang saluran drainase tidak hanya diperbesar lubangnya, namun dibuatkan kembali lubang-lubang baru karena jarak antara lubang drainase terlalu jaraknya.

“Terus didekatkan saluran lubangnya jangan 10 meter jaraknya, itu terlalu jauh, Saya minta jangan sampai sejauh itu,” tuturnya.

Adriawan mengatakan, Selain lubang drainase, dia juga meminta kepada untuk merapikan kembali lantai-lantai yang rusak akibat tidak bisa menahan beban kendaraan.

“Saya tadi agak keras, saya gak mau tau besok harus mulai pengerjaan. kalo kaya gini kan jadi pikiran setiap hujan, takut ,” ucapnya.

Seperti diketahui, titik banjir tersebut berada tepat di proyek besar senilai Rp23,8 miliar yang dikelola oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), dalam sebulan sudah 2 kali banjir menyerbu proyek tersebut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here