Sunday, 16 June 2024
HomeBeritaPemain Sepak Bola PSM Patrich Wanggai Dapat Rasis di Instagram

Pemain Sepak Bola PSM Patrich Wanggai Dapat Rasis di Instagram

Bogordaily.net – Pemain asal , mendapatkan komentar rasis dalam kolom komentar Instagramnya pada Senin 22 Maret 2021 malam.

Pada Senin 22 Maret 2021 dalam Piala Menpora 2021 Makasar melawan Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Malang. Dalam pertandingan tersebut Patrich mampu menyumbang gol sehingga membuat timnya unggul dari Persija Jakarta.

Lalu setelah pertandingan selesai, kolom komentar di unggahan Instagram Patrich diserang oleh beberapa warganet dengan komentar rasis dengan mengatainya binatang dan menghina warna kulitnya.

“Maen tarkam aja lu item g***ok.” Tulis akun @ilhammmrizkyy_.

“muka mon**t g pnts gblk,” tulis akun @ditiaa27.

“Youre f***in mo**ey,” tulis akun @Septiaan995.

“An***g hitam, mari kita ketemuan, nanti setelah pertandingan di hotel Ubud, depan penginapanku..,” tulis akun @jackhoutso.

Hal ini tentu membuat warganet lain menyayangkan apa yang sudah dilakukan beberapa orang tersebut.

“Parah bgt. Jgn kan org luar, sesama Indonesia aja rasisnya separah ini.
Sayangnya, yg kayak gini msh ‘dinormalisasikan' banyak org atau mungkin nggak? Cuma hanya pilih² topik dan objek aja klo bahas ttg ‘anti rasisme' . Hahaha… Miris!,” tulis seorang warganet.

“kecewa boleh si, tapi ini keterlaluan,” tulis warganet lain.

“Cuma gara2 , sama bangsa sendiri saja bisa sekeji ini kelakuannya.. Minta tolong ini jadi perhatian yang serius @PSSI @KEMENPORA_RI,” ucap seorang warganet.

Diketahui bahwa pada laga pembuka Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Makasar unggul di babak pertama. Gol disumbangkan oleh dimenit ke-45.

Patrich yang mendapatkan umpan dari sisi kiri lalu memutar badan dan menendang bola dengan kaki kiri. Bola memang melaju pelan namun berhasil masuk ke sisi pojok gawang Persija sehingga gol pun tercipta.

Hingga babak akhir Persija belum mampu untuk mencetak gol dan akhirnya kalah dengan skor 1-0.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here