Monday, 20 May 2024
HomeBeritaPembangunan RSUD Tipe A Rancamaya Bogor, Syarifah: Belum Ada Pra-FS

Pembangunan RSUD Tipe A Rancamaya Bogor, Syarifah: Belum Ada Pra-FS

Bogordaily.net – Wacana Rumah Sakit Umum Daerah () tipe A baru di Rancamaya, Kecamatan Selatan, terus bergulir.

Sekretaris Daerah Kota , Syarifah Sofiah Dwikorawati mengatakan bahwa kehadiran rumah sakit di kawasan tersebut akan lebih mengoptimalkan pelayanan kesehatan.

“Kalau misalnya ada peluang, pembangunannya bisa melalui APBN. Apalagi d isana kita memiliki lahan seluas 5 hektar. Karena kita tidak punya pilihan lokasi lain,” ujar Syarifah kepada wartawan, Rabu (31/3/2021).

Namun, kata Syarifah, apabila Pemkot ingin membangun rumah sakit, tentunya harus menempuh pra-feasibility studies (FS) terlebih dahulu.

“Ini ‘kan wacana, dalam pengertian kita punya lahan di Rancamaya, kalau misalnya ada penawaran pendanaan untuk rumah sakit, itu harus pakai pra-FS, dan itu belum ada,” jelasnya.

Tentunya, kata Syarifah, dalam pembuatan FS Dinas Kesehatan (Dinkes) yang akan menjadi leading sektornya.

Namun, saat disinggung apakah wacana baru itu sudah tertuang dalam revisi Rencana Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Syarifah mengaku belum mengetahuinya.

“Belum tahu, nanti saya lihat lagi. Kalau untuk Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), yang penting pola ruangnya bisa, itu nggak masalah. Taoi sekarang kita belum lihat penempatannya,” katanya.

Lebih lanjut, kata Syarifah, kalaupun wacana itu terealisasi, tentu direktur utamanya berbeda dengan yang ada saat ini.

“Yah, kemungkinan bedalah. Kalaupun dibangun itu ‘kan perlu pra-FS. Sekarang sudah ramai seperti mau membangun rumah sakit yang sudah pasti. Ini ramai karena ada pernyataan dirut ,” katanya.

Sumber : pojokbogor.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here