Friday, 26 April 2024
HomeBeritaPemilik Ungkap Dugaan kebakaran Pabrik Kerupuk Dramaga Bogor Gara-Gara Konsletnya Oven pengering

Pemilik Ungkap Dugaan kebakaran Pabrik Kerupuk Dramaga Bogor Gara-Gara Konsletnya Oven pengering

Bogordaily.net – Pemilik pabrik kerupuk Doa Ibu Kabupaten , mengungkapkan dugaan penyebab kebakaran tempat usahanya gara-gara oven pengering yang konslet.

“Mungkin dari oven yang konslet,” Kata di lokasi, Rabu, 10 Maret 2021 sore.

Begitupun saksi mata yang juga merupakan karyawan pabrik, Alexa menuturkan diduga kebakaran bermula memang dari oven pengering yang konslet.

“Kayanya sih tadi dari oven,” Ujarnya

Menurut dari informasi yang dihimpun Bogordaily.net di lokasi, warga lainnya yang berada di lokasipun mengungkapkan hal yang sama.

Kebakaran bermula saat oven pengering nampak bermasalah hingga tak lama warga melihat asap keluar dari atap pabrik kerupuk tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa dan para karyawan berhasil menyelamatkan diri dan bajunya yang tergantung di dalam pabrik.

Sejumlah kerupukpun berhasil diamankan dari lokasi kebakaran.

pun kini dikabarkan tak sadarkan diri tak lama setelah melihat kejadian kebakaran tersebut.

Sebelumnya, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten mengaku belum bisa memberikan keterangan penyebab kebakaran pabrik kerupuk tersebut.

Kepala UPT Damkar Sektor Ciawi, Nendri mengatakan petugas kebakaran masih mencoba fokus meredakan api.

Dari sebanyak 7 mobil Pemadam Kebakaran yang telah berada di lokasi, UPT sektor Ciawi berupaya mengirimkan bantuan sebanyak 1 unit mobil tambahan.

Pihaknya belum bisa menyampaikan dugaan sementara penyebab kebakaran karena proses pemadaman api belum selesai.

“Belum ada keterangan, karena anggota kita masih fokus di lokasi. Proses pemadaman, nanti kami sampaikan info lebih lanjut,” ujarnya saat dihubungi Bogordaily.net, Rabu, 10 Maret 2021.

Sebagai informasi, kebakaran terjadi diPabrik Kerupuk Doa Ibu. AlamatnyaRT01/RW05 Kelurahan Margahaya Kota ,Kecamatan Barat. Kotamadya .

Menurut saksi mata Nanda kejadian berlangsung sekitar pukul 16.30 WIB dan telah meluas ke atap rumah sanggar Tari Citra Budaya .

Pantauan Bogordaily.net pada sekitar pukul 17.00-17.25 WIB api membumbung tinggi di sekitaran lokasi dan menyebar di antaranya ke Kampung Manggis, Perumahan Cibereum dan Cibereum Petir.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here