Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorTuangkan ide kreatif, Pemkab Bogor Siapkan Musrenbang Kolosal

Tuangkan ide kreatif, Pemkab Bogor Siapkan Musrenbang Kolosal

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan menyiapkan , melalui program Bogor Leaders Talks 2021.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa, ia sedang menyiapkan dengan program Bogor Talks 2021, yang merupakan kompetisi penyampaian aspirasi secara virtual bagi kaum milenial.

“Program ini sekaligus menjadi Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) secara kolosal, atau besar-besaran,” ujar Bupati Bogor Ade Yasin, pada Selasa 16 Maret 2021.

Lalu Ade Yasin menambahkan, Pemkab Bogor menggelar kegiatan ini supaya berbagai organisasi kepemudaan dapat menyerap ide-ide dari para pemuda, khususnya di usia rentan seperti 17 tahun sampai 30 tahun.

“Tuangkan ide kreatif dan gagasan konstruktif untuk membangun Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Sementara itu, Komite Percepatan Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar menyatakan, lomba orasi pemuda Kabupaten Bogor formatnya berbentuk video, yang mengusung tema “Pancakarsa dalam Ide dan Gagasan Kaum Muda”.

Sebagai informasi, Pancakarsa merupakan program kerja Bupati dan Wakil Bupati Bogor Ade Yasin-Iwan Setiawan, dari Karsa Bogor Cerdas, Karsa Bogor Sehat, Karsa Bogor Membangun, Karsa Bogor Maju dan Karsa Bogor Berkeadaban.

“Sudah seharusnya aspirasi yang disampaikan para peserta nantinya akan menjadi bahan masukan bagi Pemkab Bogor, dalam melaksanakan pembangunan,” ujar Saepudin Muhtar.

Nantinya, para peserta Bogor Leader Talks 2021 yang lolos bisa langsung mengirimkan video orasinya ke email panitia, yang telah dipublikasikan melalui situs maupun akun media sosial, milik Pemkab Bogor. Adapun batas pengiriman yaitu sampai tanggal 24 Maret 2021.

Terdapat 4 orang yang nantinya akan menjadi juri di Bogor Leader Talks 2021, yaitu Rektor IPB University Prof Arif Satria, Komite Percepatan Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar, Direktur Eksekutif Nusantara Centre Prof Yudhie Haryono, serta Chief Executive Officer Aku Pintar Indonesia Lutvianto Pebri Handoko. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here