Friday, 19 April 2024
HomeBeritaPendaftaran Polri 2021 Dibuka, Cek 6 Tahapannya

Pendaftaran Polri 2021 Dibuka, Cek 6 Tahapannya

Bogordaily.net – Kepolisian Republik Indonesia () resmi membuka pendaftaran anggota tahun 2021 pada Jumat 19 Maret 2021.

Pendaftaran dilakukan secara online yang dapat diakses melalui situs Penerimaanpolri.go.id.

Ada tiga jenis pendaftaran yang dibuka secara bersamaan yaitu (), Bintara , dan Tamtama Polri.

Pendaftaran ini dilakukan secara serentak lebih kurang dibuka selama dua pekan, yakni mulai pada Jumat, 19 Maret 2021 hingga ditutup tanggal 1 April 2021.

Syarat dan ketentuan untuk dapat mengikuti pendaftaran pun berbeda antara yaitu (), Bintara Polri, dan Tamtama Polri.

dibuka rekrutment sebanyak 175 orang dengan keterangan 145 pria dan 30 wanita.

Pendidikan akan dibuka mulai 6 Agustus 2021 dengan lama pendidikan 4 tahun dan tempat pelatian di Lemdiklat Polri Semarang, Jawa Tengah.

Lalu untuk Bintara dibuka rekrutmen sebanyak 10.650 orang yang terdiri dari terdiri dari Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) dan Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus).

Pendidikan akan dimulai pada 26 Juli 2021 Tutup pendidikan 22 Desember 2021 dengan lama pendidikan 5 bulan. Seleksi akan diselenggarakan oleh diseluruh Polres atau Polda.

Sedangkan untuk Brimod dibuka rekrutment 700 orang dengan rincian 500 orang Tamtama Brimob dan 200 Tamtama Polair.

Untuk 100 orang Tamtama Brimob setelah selesai mengikuti Diktuk Tamtama Brimob melanjutkan Dikbangspes Mahir Mudi di Pusdik Lantas Serpong, Tangerang Selatan.

Pendidikan akan dilakukan selama 5 bulan dimulai pada 2 Agustus 2021 dan pendidikan ditutup pada 29 Desember 2021.

Tempat pelatihan nyam Tamtama Brimob di Pusdik Brimob Watukosek, Jawa Timur sedangkan Tamtama Polair di Pusdik Polair Pondok Dayung Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Berikut tahapan pendaftaran Polri :
1. Buka website penerimaan anggota Polri disitus penerimaan.polri.go.id;

2. lalu pilih jenis seleksi yang ada pada halaman utama website.

3. Peserta diharuskan untuk mengisi form registrasi yang berisi identitas diri serta identitas orang tua dan keterangan lain sesuai format dalam website.

4. Jika sudah mengisi form dan pastikan diisi dengan benar, maka selanjutnya pendaftar akan mendapatkan nomor registrasi online beserta username dan password untuk login.

5. Setelah login pendaftar akan mendapat hasil cetak form registrasi online yang digunakan untuk verifikasi di Polda setempat sebagai Panda;

6. Batas waktu pendaftraran untuk melakukan verifikasi paling lambat 4 hari, terhitung sejak pendaftaran online. Jika lebih dari 4 hari belum melakukan verifikasi maka secara otomatis data pendaftar online terhapus. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here