Friday, 29 March 2024
HomeBeritaUPDATE! Hindari 5 Makanan Ini untuk Penderita Jantung 2021

UPDATE! Hindari 5 Makanan Ini untuk Penderita Jantung 2021

Bogordaily.net – Ada 5 jenis makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi dalam jumlah besar bagi penderita Jantung  adalah makanan yang mengandung , , dan .

Karena jenis makanan itu dapat meningkatkan risiko dan beberapa macam penyakit jantung lainnya.

Sebab, jantung salah satu organ vital yang perlu dijaga kesehatannya.

Ada banyak hal yang bisa lakukan penderita Jantung, mulai dari melakukan olahraga, mengonsumsi jenis makanan tertentu dan menghindari makanan yang dilarang untuk penyakit jantung.

Perlu diketahui masih banyak jenis makanan lain yang sebaiknya dihindari, seperti :

1.Soda

Karena sekaleng soda mengandung yang melebihi batas wajar,  Selain itu meningkatkan risiko penyakit jantung, kurangi mengonsumsi minuman bersoda karena beresiko meningkatkan  diabetes, obesitas, dan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

2.Pasta

Pasta terbuat dari tepung putih yang tidak cukup memiliki serat, vitamin, dan mineral, hal itulah yang menyebabkan perut bertambah dan risiko penyakit jantung meningkat.

3.Kentang Goreng

Kentang goreng tergolong dalam makanan yang dilarang untuk penyakit jantung karena mengandung banyak dan garam.

Sejauh ini penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi kentang goreng sebanyak dua hingga tiga kali seminggu berisiko menyebabkan kematian dini.

Jika ingin mengonsumsi kentang goreng, usahakan untuk mengonsumsinya dalam jumlah yang sedikit.

4.Pizza

Jenis makanan tersebut mengandung banyak sodium, , dan kalori yang dapat meningkatkan risiko , kalau memang ingin makan pizza, usahakan untuk tidak terlalu banyak menggunakan sosis, keju, dan peperoni.

5.Alkohol

Alkohol memiliki pengaruh yang buruk terhadap kesehatan jantung, apalagi jika memiliki jumlah trigliserida dan tekanan darah yang tinggi, sebab Trigliserida salah satu jenis dalam darah yang berisiko memunculkan penyakit jantung.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here