Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaBahas Perbedaan Pendapat Dalam Bab Wudhu di Kalam Hasmi

Bahas Perbedaan Pendapat Dalam Bab Wudhu di Kalam Hasmi

Bogordaily.net – Himpunan ahlussunnah untuk Masyarakat Islam (Hasmi) akan menggelar pada hari Kamis, 5 Maret 2021 pukul 20.00 sampai 21.00 WIB.

“Materi Kajian Malam pada hari Kamis akan diberikan oleh Ustadz Miftah Nailil Murod, Lc., S.Ud,” ucap Ketua Dewan Harian Hasmi, Ustadz Jami Furqon.

akan membahas “Perbedaan Pendapat Dalam Bab Wudhu”, dengan tema “Inilah Fiqih #6”.

Wudhu merupakan suatu kewajiban bagi orang yang akil baligh, ketika akan melaksanakan sholat dan ibadah lainnya yang ke absahannya disyaratkan harus berwudhu.

Dimana terdapat dalam Al- Qur'an surat Al-Maidah ayat 6 yang di jadikan acuan dalam pelaksanaanya.


يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِذَا قُمْتُمْ إِلَى الصَّلاةِ فَاغْسِلُوا وُجُوهَكُمْ وَأَيْدِيَكُمْ إِلَى الْمَرَافِقِ وَامْسَحُوا بِرُءُوسِكُمْ وَأَرْجُلَكُمْ إِلَى الْكَعْبَيْنِ وَإِنْ كُنْتُمْ جُنُبًا فَاطَّهَّرُوا وَإِنْ كُنْتُمْ مَرْضَى أَوْ عَلَى سَفَرٍ أَوْ جَاءَ أَحَدٌ مِنْكُمْ مِنَ الْغَائِطِ أَوْ لامَسْتُمُ النِّسَاءَ فَلَمْ تَجِدُوا مَاءً فَتَيَمَّمُوا صَعِيدًا طَيِّبًا فَامْسَحُوا بِوُجُوهِكُمْ وَأَيْدِيكُمْ مِنْهُ مَا يُرِيدُ اللَّهُ لِيَجْعَلَ عَلَيْكُمْ مِنْ حَرَجٍ وَلَكِنْ يُرِيدُ لِيُطَهِّرَكُمْ وَلِيُتِمَّ نِعْمَتَهُ عَلَيْكُمْ لَعَلَّكُمْ تَشْكُرُونَ

Artinya : Wahai orang-orang yang beriman! Apabila kamu hendak melaksanakan sholat, maka basuhlah wajahmu dan tanganmu sampai ke siku, dan sapulah kepalamu dan (basuh) kedua kakimu sampai ke kedua mata kaki. Jika kamu junub, maka mandilah. Dan jika kamu sakit atau dalam perjalanan atau kembali dari tempat buang air (kakus) atau menyentuh perempuan, maka jika kamu tidak memperoleh air, maka bertayamumlah dengan debu yang baik (suci). Usaplah wajahmu dan tanganmu dengan (debu) itu. Allah tidak ingin menyulitkan kamu, tetapi Dia hendak membersihkan kamu dan menyempurnakan nikmat-Nya bagimu, agar kamu bersyukur.

Saksikan dan Tonton secara Live Streaming di Youtube dan Fanspage HASMI TV https://www.facebook.com/hasmipusat/live atau di
https://www.youtube.com/HASMIMediaPusat

Bagi penonton yang memiliki pertanyaan saat acara diselenggarakan, bisa mengirimnya ke nomor 0812-1563-9779.

“Mari kita ikuti dan saksikan bersama Kalam tentang Perbedaan Pendapat Dalam Bab Wudhu, Pastikan jangan sampai terlewat!,” ajaknya.

Sebelumnya, Himpunan ahlussunnah untuk Masyarakat Islam (Hasmi), telah melaksanakan acara Kajian dengan tema Karpet Merah Ghozwul Fikri pada hari Sabtu, 5 Februari 2021. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here