Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorPemkab Bogor Percepat Pembangunan Pasar Hewan dan Terminal Jonggol

Pemkab Bogor Percepat Pembangunan Pasar Hewan dan Terminal Jonggol

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor percepat Pasar Hewan dan Terminal Jonggol, pada rapat pembahasan tindak lanjut di Ruang Rapat Bupati Bogor, Selasa 16 Maret 2021.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin, bahwa Pemkab telah menetapkan lokasi Terminal Jonggol seluas enam hektar, dan Pasar Hewan Jonggol seluas dua hektar di wilayah Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor.

Burhanudin mengatakan, saat ini progres realisasi Pasar Hewan dan Terminal Jonggol sudah memasuki tahap penetapan lokasi, kemudian untuk pembebasan lahan dan penyusunan Detail Engineering Design (DED) sudah selesai dilakukan.

“DED sudah selesai. Kita sedang tunggu Surat Keterangan (SK) Bupati agar bisa segera ditetapkan lokasinya,” ujar Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin.

Burhanudin menambahkan, agar seluruh Perangkat Daerah (PD) terkait segera melakukan penyusunan SK Bupati, terkait penetapan lokasi Pasar Hewan dan Terminal Jonggol untuk percepat .

Karena mengingat masyarakat Kabupaten Bogor di wilayah timur, sangat membutuhkan Pasar Hewan dan Terminal Jonggol.

“Jumat ini SK Bupati , harus sudah selesai ditandatangani,” tegas Burhanudin.

Ia juga berharap dengan adanya Pasar Hewan dan Terminal Jonggol akan meningkatkan ekonomi warga sekitar.

Sebagai informasi, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin bersama Wakil Bupati Bogor  Iwan Setiawan telah menjalani vaksinasi Covid-19, di Gedung Tegar Beriman, pada Rabu 10 Maret 2021.

Vaksinasi dilakukan untuk mendapatkan jaminan keamanan dari paparan Covid-19, juga untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor.

“Saya berharap kegiatan vaksinasi ini dimanfaatkan dengan baik, karena di beberapa instansi sudah banyak yang terpapar, tolong ini diikuti dengan maksimal,” tegas Burhanudin.

Ia juga meminta, agar warga memperhatikan kondisi kesehatannya masing-masing, jika hasil cek kesehatan tidak memenuhi syarat, jangan memaksakan diri untuk menjalani vaksinasi Covid-19. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here