Tuesday, 30 April 2024
HomeKota BogorPerdana, RSUD Kota Bogor Akan Terbitkan Buletin

Perdana, RSUD Kota Bogor Akan Terbitkan Buletin

Bogordaily.net – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor secara perdana akan terbitkan pada awal Mei 2021.

Hal itu telah dikonfirmasi dari Dr Armein S. Rowi, sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Bisnis dan Pengendalian Mutu Rumah Sakit, yang mengatakan bahwa, RSUD Kota Bogor akan terbitkan .

“Kami punya satu ide bahwa, bagaimana membuat RSUD lebih dikenal oleh masyarakat, hadirlah yang akan menjadi media aktualisasi, komunikasi, interaksi, dan marketing RSUD,” kata Dr Armein S. Rowi kepada Bogordaily.net hari Rabu, 11 Maret 2021.

Dr Armein menambahkan, dengan adanya dapat mengetahui apa yang diinginkan masyarakat, dan masyarakat juga tau apa yang diberikan RSUD.

“Semua program dan kegiatan ini perlu diinformasikan kepada masyarakat.

Bukan sekedar informasi, tetapi juga ingin menjalin hubungan komunikasi yang lancar antara kami dan masyarakat,” tambahnya.

Ia juga memberikan alasan, kenapa RSUD lebih memilih menerbitkan buletin.

“Kenapa buletin, pertama karena simple, jadi masyarakat mudah mendapatkannya dan langsung dapat melihat informasi tersebut,” ucapnya.

Dr Armein juga memberi sedikit bocoran terkait konten-konten yang akan di terbitan pada buletin.

Terbitkan Buletin
Dr Armein S. Rowi sebagaiDr Armein S. Rowi sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Bisnis dan Pengendalian Mutu Rumah Sakit di pada hari Rabu, 11 Maret 2021. (Shandra/Bogordaily.net)

“Konten-konten yang disajikan bukan hanya informasi pelayanan, dan promosi, tetapi kami juga mengajak masyarakat untuk intetaktif, serta ada juga kutipan kata-kata penyemangat,” ungkapnya.

Tetapi, saat ini RSUD masih berdiskusi tentang nama yang akan diberikan pada buletin tersebut.

“Saat ini kami belum memberi nama yang tepat, tetapi sejauh ini kami masih bilang buletin. Maka kita harus diskusi lebih lanjut untuk namanya,” jelasnya.

Tidak hanya diterbitkan melalui media cetak, buletin juga akan diterbitkan secara digital.

“Kedepannya, tidak hanya di cetak, buletin ini akan kami jadikan digital, seperti e-magazine atau elektronik magazine,” kata Dr Armein.

Tim RSUD sudah mulai melakukan liputan, mencari bahan, serta kegiatan untuk kebutuhan buletin sampai akhir bulan April.

“Dalam setahun, buletin akan terbit 3 kali, setiap 4 bulan. Jadi Insha Allah, perkiraan awal Mei itu sudah bisa terbit, dan diedarkan,” katanya.

Adapun sasaran buletin ini yaitu, kepada semua jaringan di RSUD, Wali , Wakil Wali , Dinas Kesehatan, Puskesmas, dan Sekertaris Daerah.

Dr Armein menyatakan, diberikannya buletin secara perdana kepada petinggi-petinggi, sebagai tahap awal promosi .

“Nanti kalau buletinnya sudah jadi, temen-temen, masyarakat, petinggi- petinggi di yang ingin tau kegiatan lebih dalam dari RSUD Kota Bogor, bisa membacanya,” paparnya. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here