Friday, 19 April 2024
HomeBeritaPesawat Cargo Trigana Air Tergelincir, Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Ditutup Sementara 4...

Pesawat Cargo Trigana Air Tergelincir, Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Ditutup Sementara 4 Jam

Bogordaily.net – Pesawat Cargo Trigana Air dengan nomor registrasi PK-YSF tergelincir di landasan pacu Bandara Halim PK, Sabtu tanggal 20 Maret 2021 siang.

Mulanya pesawat pada pukul 10.53 Wib, Pesawat Trigana Air, registrasi PK-YSF take off dari Bandara Halim PK dengan tujuan Pontianak.

Kemudian, pukul 11.18 Wib Capt Pilot Marsa kontak ke Tower Halim untuk minta kembali ke Bandara Halim PK atau ‘Return To Base/RTB', karena ada kendala teknis.

Penyebab pesawat minta RTB dikabarkan karena satu engine rusak.

Atas masalah itu, pesawat diizinkan untuk kembali ke Bandara Halim. Namun saat mendarat tiba-tiba pesawat keluar dari landasan.

Saat mendarat dengan mengeluarkan ledakan yang besar dan api pun berkobar. Pemadam kebakaran kemudian mengguyur pesawat dengan air. Pesawat dikabarkan mengangkut kargo dan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Akibat kejadian tersebut roda depan pesawat patah dan untuk sementara Bandara Halim PK ditutup selama 4 jam untuk evakuasi dan pembersihan tempat kejadian perkara (TKP).

Sementara penerbangan komersial batik air dan citilink dialihkan via seotta.

Trgelincirnya peswat itu juga dikabarkan pengamat penerbangan Gerry Soejatman melalui akun Twitternya @GerryS.

“Trigana Air 737-400 runway excursion in Halim Perdanakusuma Airport. Aircraft reported problems with right hand side engine. Airport closed for the moment.” (Ekskursi landasan pacu Trigana Air 737-400 di . Pesawat melaporkan masalah dengan mesin di sisi kanan. Bandara ditutup untuk saat ini,” tulisnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here