Monday, 29 April 2024
HomeBeritaCek, 5 Produk Lokal yang Sring Dikira Produk Luar Negeri

Cek, 5 Produk Lokal yang Sring Dikira Produk Luar Negeri

Bogordaily.net – Banyak masyarakat yang masih salah kira mengenai brand dagang yang menggunakan nama asing, sering disangka milik luar negeri ternyata alias asli Indonesia.

Masyarakat masih sering tidak sadar dan menganggap produk yang dibeli adalah milik luar negeri.

Namun ternyata produk tersebut buatan lokal karena kualitasnya yang dapat menyaingi arang import.

Ini dia 5 produk asli Indonesia yang masih banyak orang tidak tahu akan hal ini.

1. JCO

J.CO Donuts & Coffee adalah gerai makanan yang sudah berdiri sejak tahun 2005. Hampir di setiap mall pasti ada gerai JCO bahkan brand tersebut sukses mengembangkan usaha secera franchis ke beberapa negara luar.

Bentuk desain serta suasana café yang terkesan modern membuat masyarakat Indonesia sering mengira bahwa JCO adalah produk luar negeri.

Tapi ternyata JCO adalah gerai makanan asli Indonesia yang di miliki oleh Johnny Andrean Group.

2. EIGER

Saat ini banyak sekali kaum muda yang senang menggunakan produk EIGER, mula dari jaket, sepatu, tas punggung hingga dompet.

Terutama bagi masyarakat yang suka mendaki gunung dan pecinta alam lain pasti kenal dan banyak yang menggunakan Eiger untuk kegiatan di alam bebas.

Eiger menjadi salah satu produk yang disukai karena kualitas nya yang tidak perlu diragukan. Namun banyak yang mengira bahwa bran tersebut adalah buatan luar negeri.

Eiger adalah produk asli Indonesia, bran tersebut didirikan oleh Ronny Lukito yang merupakan warga asli dari Indonesia.

3. POLYTRON

Polytron adalah merk dari perusahaan elektronik dengan kualitas yang bagus dan tak kalah dari merek dagang lain seperti LG, Samsung dan Panasonic.

Banyak pula masyarakat yang menggunakan produk tersebut, namun mereka tidak tahu bahwa sebenarnya Polyron sudah berdiri sejak sekitar tahun 1970 adalah produk asli Indonesia produksi oleh PT. Hartono Elektronik yang berpusat di kota Kudus, Jawa Tengah.
4. Silver Queen

Produk coklat Silver Queen, Chunky Bar, dan Ceres terkenal dan sangat di gemari dikalangan pecinta coklat Indonesia.

Bran coklat ini diproduksi oleh PT. Petra Foods yang merupakan salah satu pemain utama di pasar global.

PT. Petra Foods sendiri ialah perusahaan milik keluarga Chuang yang asli Indonesia. Yang mana Produk-produk perusahaan ini telah sukses di ekspor ke sekitar 17 negara di dunia, diantaranya China, Thailand, Jepang, Filipina, Australia dan Hong Kong.

5. Hoka – Hoka Bento

Jika sedang berada di mall biasanya akan menemukan restoran cepat saji Hoka – Hoka Bento yang bertemakan makanan Jepang.

Banyak yang mengira bahwa restoran cepat saji ini adalah bran luar negeri karena cara penyajian, menu makanan dan lainnya seperti negara Jepang.

Namun ternyata Hoka-Hoka Bento adalah restoran yang didirikan pada tanggal 18 April 1985 di Jakarta oleh Hendra Arifin sebagai pemilik dari PT. Eka Bogainti. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here