Sunday, 28 April 2024
HomeNasionalRapat Terbatas, Presiden Joko Widodo Restui PON XX dan PEPARNAS XVI Oktober-November...

Rapat Terbatas, Presiden Joko Widodo Restui PON XX dan PEPARNAS XVI Oktober-November 2021

Bogordaily.net – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang direncanakan bergulir tahun lalu di Papua dan diberhentikan karena Pandemi Covid-19 akhirnya menemui titik terang.

Titik terang muncul setelah Presiden Joko Widodo menggelar rapat Kabinet Terbatas yang membahas persiapan dan pelaksanaan dan Pekan Paralimpik Nasional (PEPARNAS) XVI di Provinsi Papua.

Dalam rapat yang dihadiri oleh para anggota kabinet dan juga Gubernur Papua Lukas Enembe, saat itu mendengar langsung masukan dan paparan dari Gubernur Papua dan juga para pengurus acara dan .

Bahwa Pekan Olahraga Nasional XX dan Pekan Paralimpik Nasional tetap akan dilaksanakan tahun ini.

PON akan dilaksanakan pada 2-15 Oktober 2021 dan PEPARNAS dari 17-28 Nobember 2021.

Dilihat dari unggahan Presiden Joko Widodo di akun Instagram @jokowi pada, Senin, 15 Maret 2021. Pada unggahan Jokowi memperlihatkan satu komplek stadion olahraga yang berada di Papua.

Menurut jokowi stadiun tersebut akan menjadi tempat diselenggarakannya PON dan PEPARNAS Papua 2021.

“Disinilah pada Oktober 2021 nanti, akan digelar setelah sempat ditunda karena pandemi. Selain empat venue ini, ada venue lain yang sedang dalam tahap penyelesaian, yakni venue dayung, panahan dan sepatu roda,”. Tulis Jokowi pada postingannya itu.

juga menginstruksikan agar penyelenggaraan PON disiapkan dengan sangat baik.

Ia menegaskan jika vaksinasi Covid-19 harus sudah diberikan kepada kontingen atlet dan perangkat penyelenggara dari seluruh provinsi sebelum PON berlangsung.

Hadir dalam rapat tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XX dan Pekan Paralimpiade Nasional XVI tetap di Papua pada 2 sampai 15 Oktober 2021.

“Arahan Pak Presiden sekarang ini sudah siap, kita akan lakukan pada tahun 2021 ini, tidak ada penundaan PON karena ini sudah sempat kita tunda pada tahun 2020,” ujar Zainudin usai rapat terbatas.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here