Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaKUD Sumber Alam Dramaga Bogor Gelar RAT Ke-40, Loyalitas Anggota Teruji

KUD Sumber Alam Dramaga Bogor Gelar RAT Ke-40, Loyalitas Anggota Teruji

Bogordaily.net Sumber Alam Dramaga menggelar ke-40 rapat anggota tahunan () tahun buku 2019 yang berlangsung di Gedung PGRI Kecamatan Dramaga, Sabtu, 6 Maret 2021.

Ketua Koperasi Yayat Supriatna mengatakan bersyukur telah menyelesaikan laporan pertanggungjawaban (LPJ) tahun 2019.

“Alhamdulillah telah dapat menyusun LPJ Pengurus tahun buku 2019. Sebagai pemenuhan ketentuan perundangan undangan,” katanya dalam sambutan LPJ.

Dikatakan Supriyatna, kali ini memuat pertanggungjawaban pengurus atas pelaksanaan Program Rencana kerja dan rencana pendapatan dan Belanja, tahun anggaran 2019.

Apalagi walau usaha koperasi tetap eksis di tengah Pendemi, namun loyalitas dan komitmen seluruh anggota sangat teruji.

“Saya berharap kesadaran anggota sebagai pemilik. Terus menjadi komitmen memaksimalkan peran dan kontribusinya, ” jelasnya.

Ia menyampaikan, LPJ diharapkan sebagai bahan kajian untuk dibahas bersama, serta disempurnakan melalui mekanisme organisasi.

Kemudian, mendapat pengesahan Forum Rapat Anggota Tahunan.

Menurutnya, esensi ini sangat penting dalam pengambilan keputusan koperasi sabagai soko guru ekonomi anggota secara kusus, dan warga Kecamatan Dramaga Kabupaten secara umum.

“Kami juga akan meningkatkan pelayanan dalam kemudahan birokrasi bidang pelayanan PPOB,” katanya.

Dalam juga di buka sesi tanya jawab dalam upaya menampung apa yang menjadi keinginan anggota untuk mengantisipasi kemajuan dan perkembangan Koperasi.

“Masukan anggota sangat penting sebagai tujuan mensejahterakan semua anggota. Sesaui peran koperasi dari anggota untuk anggota,” beber Yayat.

Selain itu, seluruh anggota juga memberikan pengesahan untuk pertanggung jawaban pengurus Tahun Buku 2018, pertanggung jawaban Pengawas Tahun Buku 2018, pengesahan rencana kerja pengurus Tahun Buku 2021.

Berikut, pengambilan Sumpah Jabatan Dewan Pengawas Koperasi, sebagai Ketua Wasto, anggota Ading Solahudin dan Saehu.

Suasana Pengangkatan Dewan Pengawas . (Gibran/Bogordaily.net).

Hadir , Camat Dramaga Ivan Pramudya, mengatakan keberadaan Koperasi KUD Sumber Alam patut diapresiasi oleh dinas terkait.

Dengan rentang usia yang sangat panjang, selama 40 tahun telah banyak memberikan kiprah dalam memberikan kontribusi bagi kebutuhan pelayanan pengembangan potensi.

Serta kemajuan bantuan usaha untuk kemajuan ekonomi anggota.

“Sinergitas Koperasi sudah sangat dirasakan secara nyata. Dalam berbagai upaya stimulus ekonomi anggota, ” ujar Ivan, sapaan akrabnya.

Sekedar diketahui dihadiri oleh Camat Dramaga, Ivan Pramudya, Ketua Dekopinda Kabupaten Bogor, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, para anggota, Dewan pengawas, Serta 10 kepala desa yang ada di Kecamatan Dramaga.Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here