Tuesday, 23 April 2024
HomeBeritaHari Ini Relaksasi Ekonomi Kota Bogor Dimulai, Ganjil Genap Tidak Ada

Hari Ini Relaksasi Ekonomi Kota Bogor Dimulai, Ganjil Genap Tidak Ada

Bogordaily.net masyarakat dimulai, dengan meniadakan aturan ganjil genap pada .

Sabtu ini, 6 Maret 2021, tepat akhir pekan pertama lepas dari aturan ganjil genap yang telah berlangsung selama satu bulan pada Februari 2021.

Wali mengatakan, sistem ganjil genap dinilai memang mampu mengurangi mobilitas warga serta menekan angka kasus Covid-19.

Namun, perlu ada kesempatan warga meningkatkan perekonomian yang selama pandemi corona terpuruk.

Karena itu, Pemerintah kota (Pemkot) Bogor,  memutuskan untuk meniadakan kebijakan operasi Ganjil-Genap untuk kendaraan bermotor pada akhir pekan.

Meskipun begitu, berdasarkan hasil evaluasi dan analisa, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memutuskan meniadakan operasi Ganjil-Genap pada akhir pekan untuk sementara.

“Hasil rapat evaluasi bersama Satgas Covid-19 , kami menyepakati untuk meniadakan kegiatan ganjil genap di akhir pekan selama dua minggu ke depan. Sambil kita evaluasi semuanya, karena kita ingin apa yang Pemkot Bogor lakukan tepat dan sesuai data,” ujar Wali , Bima Arya, pada Selasa 2 Maret 2021.

Tidak lain, kata Bima Arya, alasan tidak adanya operasi Ganjil-Genap akhir pekan adalah untuk relaksasi perekonomian di .

“Jadi ada sedikit relaksasi dua minggu ke depan untuk kita mendorong ekonomi, walaupun sebetulnya sektor ekonomi juga membaik,” katanya.

Menurutnya, berdasarkan data tren peningkatan sektor ekonomi terlihat pada hunian hotel yang meningkat, dan kunjungan ke pasar yang berangsur membaik.

“Karena datanya seperti itu, maka kita tidak melanjutkan ganjil genap, pekan depan,” paparnya.

Namun Pemkot Bogor tetap menerapkan dan memperketan pelaksanaan PPKM mikro, nantinya akan ada pengetatan pelaksanaan dengan melibatkan lurah-lurah di .

“Kami sepakat untuk lebih memperkuat lagi PPKM mikro, jadi posko-posko koordinasi di lapangan akan dipekuat lagi nanti akan ada simulasi khusus dengan 36 lurah baru bersama satgas,” jelasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here