Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorRS Azra Berikan Edukasi Online Pencegahan Demam Berdarah

RS Azra Berikan Edukasi Online Pencegahan Demam Berdarah

Bogordaily.net – Rumah Sakit Azra Bogor berikan edukasi secara online, tentang pencegahan kepada Kader Kelurahan Tegal Gundil pada 12 Maret 2021.

Acara edukasi ini disampaikan dengan baik oleh narasumber Rhisma Hilda Pratiwi S.Tr.KL selaku Kesehatan Lingkungan di , dan berlangsung pukul 10.00 sampai dengan selesai.

Promosi Kesehatan Rs Azra sangat rutin melakukan edukasi kepada warga sekitar.

Sebelum pandemi acara berlangsung secara offline, namun karena ada pandemi Covid-19 kegiatan ini diadakan secara online.

Dengue (DBD) merupakan penyakit infeksi yang disebabkan 1 dari 4 virus dengue berbeda dan ditularkan melalui nyamuk.

Terutama dan , yang ditemukan di daerah tropis dan subtropis. Diantaranya ada di kepulauan Indonesia hingga bagian utara Australia.

Di Indonesia penyakit ini sampai sekarang masih menjadi salah satu masalah kesehatan masyarakat, yang penyebarannya semakin luas, sejalan dengan meningkatnya arus transportasi dan kepadatan penduduk.

Sehingga untuk mencegah adanya penyebaran tersebut perlu adanya edukasi, dalam penyampaian informasi lebih detail mengenai pencegahan .

Masyarakat saat ini juga diminta untuk selalu berkomitmen dalam mematuhi dan menjaga berbagai macam protokol Kesehatan, yang diterapkan pemerintah.

“Kami terus berupaya untuk selalu sehat, serta fit untuk meningkatkan daya tahan tubuh, salah satunya melalui pencegahan penyebaran ,” kata Rhisma Hilda Pratiwi S.Tr.KL selaku Kesehatan Lingkungan di RS Azra Bogor. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here