RS Azra Berikan Edukasi Online Pencegahan Demam Berdarah

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian, Rabu 10 Agustus 2022 Profil Irjen Ferdy Sambo, Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J Kota Bogor Diramalkan Cerah Berawan, Rabu 10 Agustus 2022 E-KTP Jadi Syarat Beli Rokok? Terkini! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Selasa 9 Agustus 2022

Advetorial · 13 Mar 2021 12:18 WIB

RS Azra Berikan Edukasi Online Pencegahan Demam Berdarah


 Rumah Sakit Azra Bogor berikan edukasi secara online, tentang pencegahan demam berdarah kepada Kader Kelurahan Tegal Gundil pada 12 Maret 2021.(Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Rumah Sakit Azra Bogor berikan edukasi secara online, tentang pencegahan demam berdarah kepada Kader Kelurahan Tegal Gundil pada 12 Maret 2021.(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Rumah Sakit Azra Bogor berikan edukasi secara online, tentang pencegahan demam berdarah kepada Kader Kelurahan Tegal Gundil pada 12 Maret 2021.

Acara edukasi ini disampaikan dengan baik oleh narasumber Rhisma Hilda Pratiwi S.Tr.KL selaku Kesehatan Lingkungan di RS Azra Bogor, dan berlangsung pukul 10.00 sampai dengan selesai.

Promosi Kesehatan Rs Azra sangat rutin melakukan edukasi kepada warga sekitar.

Sebelum pandemi acara berlangsung secara offline, namun karena ada pandemi Covid-19 kegiatan ini diadakan secara online.

Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan penyakit infeksi yang disebabkan 1 dari 4 virus dengue berbeda dan ditularkan melalui nyamuk.

Terutama Aedes aegypti dan Aedes albopictus, yang ditemukan di daerah tropis dan subtropis. Diantaranya ada di kepulauan Indonesia hingga bagian utara Australia.

Di Indonesia penyakit ini sampai sekarang masih menjadi salah satu masalah kesehatan masyarakat, yang penyebarannya semakin luas, sejalan dengan meningkatnya arus transportasi dan kepadatan penduduk.

Sehingga untuk mencegah adanya penyebaran tersebut perlu adanya edukasi, dalam penyampaian informasi lebih detail mengenai pencegahan demam berdarah.

Masyarakat saat ini juga diminta untuk selalu berkomitmen dalam mematuhi dan menjaga berbagai macam protokol Kesehatan, yang diterapkan pemerintah.

“Kami terus berupaya untuk selalu sehat, serta fit untuk meningkatkan daya tahan tubuh, salah satunya melalui pencegahan penyebaran Demam Berdarah,” kata Rhisma Hilda Pratiwi S.Tr.KL selaku Kesehatan Lingkungan di RS Azra Bogor. Adv

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Apa Itu Vaskulitis? Gangguan Autoimun yang Sempat Dialami Ashton Kutcher

10 Agustus 2022 - 17:43 WIB

BBM Langka di Bogor, Warga Kebingungan Cari Bensin di Mana-mana Kosong

10 Agustus 2022 - 16:56 WIB

pertalite aplikasi mypertamina

Manfaat Popcorn Sebagai Cemilan Sehat Menurunkan Berat Badan

10 Agustus 2022 - 16:56 WIB

popcorn menurunkan berat badan

Babinsa Sertu Asmadi Lakukan Giat Sosialisasi Perda Kota Bogor

10 Agustus 2022 - 16:35 WIB

Mengulik Sejarah Tugu Kujang yang Jadi Ikon Kota Bogor

10 Agustus 2022 - 16:21 WIB

Sejarah Biji Koka yang Ada di Kebun Raya Bogor, Hasil Pertukaran dengan Belgia Pada 1927

10 Agustus 2022 - 16:14 WIB

Trending di Kota Bogor