Thursday, 28 March 2024
HomeKota BogorRS Azra Berikan Senam Osteoporosis Online bersama Perwatusi

RS Azra Berikan Senam Osteoporosis Online bersama Perwatusi

Bogordaily.net – Rumah Sakit Azra Bogor berikan Senam Osteoporosis Online bersama Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia () di Health Talk dan Workshop pada 16 Maret 2021.

Acara senam Online ini, Rs Azra bekerja sama dengan komunitas Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (), yaitu organisasi sosial kemasyarakatan, yang peduli dengan , terutama tulang.

Dalam acara senam online pencegahan osteoporosis yang dilakukan secara virtual tersebut, instruktur senam komunitas Heru menjelaskan bahwa kunci pencegahan osteoporosis.

“Kalsium, vitamin dan olahraga merupakan kunci pencegahan osteoporosis, namun pencegahan tak bisa dilakukan secara mendadak atau instan,”jelas Heru.

Ketua Cabang Bogor Lily Soewarna menyatakan, hal-hal yang dapat dilakukan untuk membangun tulang.

“Selain itu, untuk menjaga serta membangun tulang dapat dilakukan dibantu dengan mengkonsumsi makanan bergizi, dengan kandungan kalsium yang cukup, menjaga diri agar terhindar dari malnutrisi, menjaga kecukupan konsumsi atau paparan vitamin D serta banyak melakukan aktivitas fisik dan olahraga ringan.” ucap Lily Soewarna.

Health Talk dan workshop dimulai pukul 09.00 sampai 10.00 WIB, dan telah diikuti oleh hampir 100 orang dari berbagai macam daerah yang tidak terpusat dari warga Kota Bogor saja.

Acara dimulai dengan sambutan Ketua cabang Bogor Lily Soewarna, dan online oleh instruktur Perwatusi Heru Dk dan disiarkan secara langsung di Instagram @rsazra, Youtubenya serta via Zoom meeting.

Health Talk dan workshop ini merupakan salah satu bentuk kerjasama Rs Azra kepada perusahaan maupun komunitas dengan Rs Azra, untuk terus aktif memberikan edukasi yang ditujukan kepada masyarakat luas, demi menciptakan masyarakat yang sehat dan berproduktif.

Pada saat sesi tanya jawab, peserta mengajukan pertanyaan sesuai dengan kebutuhan, mayoritas dengan menghubungkan dengan langkah-langkah pencegahan osteoporosis. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here