Saturday, 25 May 2024
HomeKota BogorKeren! Rumah Sakit Islam Bogor Lampaui Target Vaksinasi Lansia

Keren! Rumah Sakit Islam Bogor Lampaui Target Vaksinasi Lansia

Bogordaily.net – Rumah Sakit Islam Bogor lampaui target vaksin Covid-19 lansia se-Kota Bogor, hasil dari review Dinas Kesehatan Kota Bogor pada Maret 2021.

Pelaksanaan untuk lansia di Rumah Sakit Islam Bogor (RSIB) telah dilaksanakan selama 6 hari, sejak tanggal 17 – 23 Maret 2021.

dr. H.M. Djunaidi Ilyas, Sp.PD selaku Direktur RS Islam Bogor mengatakan, target pelaksanaan vaksinasi sebanyak 600 orang lansia.

“Tetapi kenyataannya target pelaksanaan vaksinasi lansia di RS Islam Bogor melebihi sasaran, ada sekitar 620 orang lansia yang di vaksin dari Kedung Jaya, Kedung Badak, sukadamai, Cibadak dan lainnya dan lampaui target dari 15 RS lainnya, ” ucapnya.

Melampaui target
Proses Screening sebelum Lansia oleh . (Istimewa/Bogordaily.net)

Hal tersebut sebagai bukti dari RS Islam Bogor yang mendukung program pemerintah dalam rangka, percepatan vaksinasi nasional yang harus dilakukan demi mewujudkan Indonesia sehat sesegera mungkin.

“Vaksinasi ini merupakan kolaborasi dan sinergritas antara Dinkes dan masyarakat Kota Bogor. Karena lansia yang paling rentan, sehingga harus didahulukan di vaksinasi,” ucapnya.

telah menerima vaksin Covid-19 sebanyak 60 vial berisi 5 cc, dan digunakan lebih dari sepuluh dosis.

Target
Lansia oleh di Rs Islam Jalan Perdana Raya No 22 RT 01/RW 10, Kedungbadak, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor. (Istimewa/Bogordaily.net)

Target sasaran 100 orang lansia dengan KTP Kota Bogor selama 6 hari, jika bukan KTP kota Bogor ditunjukan dengan surat domisili.

“Sejauh ini, dari 600 lansia alhamdulillah tidak ada yang mengalami KIPI (kejadian Ikutan Paska Imunisasi),” ungkapnya.

Ketua Yayasan Dr. Ir. H. Dwi Sudharto, MSi mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Bogor.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat Kota Bogor atas kepercayaannya kepada RS Islam Bogor, dan kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas dan berkhidmat melayani masyarakat,” ujarnya.

Melampaui
Lansia oleh di Gedung Puri Begawan Kota Bogor. (Istimewa/Bogordaily.net)

Dr Dwi juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Tim RS Islam Bogor yang telah all out melaksanakan tugas pengabdiannya.

“Selain di RS Islam Bogor, kita juga ikut serta membantu penyebaran secara massal ke beberapa tempat yaitu ke IPB ICC Botani Square, KinderField, Pasar Anyar Blok F dan di Gedung Puri Begawan. Ini komitmen konkrit RS Islam Bogor mensukseskan program ini” ujar Dwi. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here