Monday, 20 May 2024
HomeKota BogorRS Islam Bogor Vaksin 600 Lansia Warga Budi Agung

RS Islam Bogor Vaksin 600 Lansia Warga Budi Agung

Bogordaily.net – Rumah Sakit (RS) Islam Bogor laksanakan Covid-19 kepada lansia warga perumahan , yang digelar selama satu minggu dengan target 600 lansia.

Hal ini dikatakan oleh Humas Rumah Sakit Islam Bogor Nita, mengatakan bahwa setiap hari Rs Islam menargetkan sebanyak 100 lansia per hari.

ini dilaksanakan di Rs Islam dengan target sehari 100 lansia,” kata Nita kepada Bogordaily.net pada Senin 22 Maret 2021.

Ia juga menambahkan ini sudah berjalan hampir seminggu.

“Vaksin Covid-19 disini mulai dari hari Rabu 17 Maret minggu lalu, yang nantinya akan selesai besok pada Selasa 23 Maret 2021,” jelas Nita.

Lansia yang divaksin merupakan warga di perumahan dengan persyaratan, membawa pengantar atau undangan dari Dinas Kesehatan (Dinskes).

600 Lansia
Tim Rumah Sakit (RS) Islam Bogor melaksanakan Covid-19 kepada lansia perumahan .(Istimewa/Bogordaily.net)

Dalam waktu 6 hari, pelaksanaan Covid-19 mencapai sebanyak 600 lansia.

“Alhamdulillah setiap hari target terpenuhi. Sejauh ini sudah ada 600 lansia yang vaksin disini,” jelas Nita.

Menurutnya sejauh ini tidak ada efek samping atau keluhan yang dirasakan oleh 600 lansia di Budi Agung.

“Setelah belum ada warga yang mengeluh atau efek samping yang membahayakan, semoga setelah vaksin para lansia sehat selalu,” ucap Nita.

Adapun tahapan-tahapan sebelum yaitu, lansia harus membawa surat keterangan dari Dinkes,  dan diserahkan kepada bagian registrasi,  kemudian dilakukan  screening, pengecekan suhu badan dipastikan tidak demam, tensi darah harus dibawah 180/110, kemudian barulah di vaksin. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here