Friday, 29 March 2024
HomeBeritaRupanya Ini Alasan Guru di Garut Sempat Lumpuh Usai Divaksin

Rupanya Ini Alasan Guru di Garut Sempat Lumpuh Usai Divaksin

Bogordaily.net – Saat menjalani Vaksinasi Covid-19, guru di sempat lemas dan usai di suntik Covid-19.

Direktur RSUD, dr Slamet Garut, Husodo Dewo Adi mengatakan, EK merupakan salah satu pasien yang selama ini melakukan pengobatan kepadanya.

Sebelum divaksinasi, dokter mendiagnosis penyakit yang menyebabkan lemahnya anggota gerak EK.

Dokter memastikan kondisi tersebut bukan disebabkan Covid-19, karena yang dialami oleh guru berinisial EK itu karena riwayat penyakit yang sempat dideritanya sejak beberapa tahun lalu.

“(EK) pasien saya yang saya diagnosis ada saraf kejepit sehingga menyebabkan adanya kelemahan gerak di bagian badan atas dan bawahnya,” ujar Direktur RSUD, dr Slamet Garut, Husodo Dewo Adi, Minggu 21 Maret 2021.

Kemudian, Husodo menjelaskan, Covid-19 tidak menyebabkan lemahnya anggota gerak seseorang yang menerima vaksinasi.

“Jadi Covid-19 tidak menyebabkan pengaruh kepada bagian saraf maupun otot atau menyebabkan kelemahan, jadi ini bukan gara-gara , tapi karena ada penyakit yang lain, yaitu saraf kejepit itu,” tegasnya.

Sementara itu, Komandan Komando Distrik Militer 0611 Garut, Letkol CZi Deni Iskandar selaku Wakil Ketua Penanganan Covid-19, Kabupaten Garut menuturkan, sudah meninjau langsung guru yang dikabarkan usai di suntik Vaksinasi.

“Bu guru ke saya menyebut bahwa dirinya memang memiliki riwayat penyakit saraf kejepit, Blbu guru juga memastikan bahwa apa yang dialami bukan karena , tapi karena penyakitnya,” ujar Komandan Komando Distrik Militer 0611 Garut, Letkol CZi Deni Iskandar.

Deni Iskandar mengimbau agar masyarakat tidak takut divaksinasi Covid-19, karena vaksinasi adalah salah satu upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Tidak usah takut divaksinasi Covid-19. Covid-19 aman dan halal. Mari kita laksanakan vaksinasi sebaik-baiknya,” ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here