Friday, 29 March 2024
HomeBeritaRizieq Shihab Diagendakan Jalani Sidang Kasus Kerumunan dan Swab RS UMMI Bogor...

Rizieq Shihab Diagendakan Jalani Sidang Kasus Kerumunan dan Swab RS UMMI Bogor Hari Ini

Bogordaily.netHabib akan menjalani sidang serta di Rumah Sakit Ummi , hari ini Selasa, 16 Maret 2021.

ini digelar di Pengadilah Negeri Jakarta Timur pada Selasa, 16 Maret 2021, Habib Rizieq tidak akan hadir langsung di tempat sidang namun hadir secara virtual.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono membenarkan bahwa sidang yang digelar secara virtual.

“Ya tentunya bahwa sidang digelar secara virtual. Artinya MRS (Muhammad ) tetap berada di Bareskrim Polri untuk laksanakan sidang tersebut,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Alex Adam Faisal, mengatakan kasus ini teregistrasi dengan Nomor Perkara: 221/Pid.B/2021/PN.Jkt dan dengan Nomor Perkara: 224/Pid.B/2021/PN.Jkt. Tim.

Ia pun mengatakan bahwa Habib Rizieq akan mengikuti proses sidang di dalam ruang tahanan.

“Persidangan itu kalau sudah siap semua itu jam 9, tapi tergantung kesiapan dari Jaksa Penuntut Umum apakah sudah siap, karena untuk sidang pertama ini akan dilakukan secara virtual,” ucap Alex.

Sebelumnya di tahun 2003 Habib Rizieq pun pernah mendalani sidang atas kasus penghasutan yang awalnya dari aksi weeping Front Pembela Islam (FPI) dan mendapatkan hukuman 7 bulan penjara.

Serta pada tahun 2008, ia juga menjalani sidang dan menjadi terpidana kasus penghasutan yang berakhir menjadi bentrok. Atas kasus tersebut Habib Rizieq mendapatkan hukuman 1 tahun 6 bulan penjara.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here